• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Media Memiliki Peran Penting Sebagai Kontrol Sosial dan Sarana Penyampaian Kebijakan Publik

    Postnewstv.co.id
    Saturday, December 16, 2023, 03:25 WIB Last Updated 2023-12-15T20:25:42Z

    Muara Enim - Pembukaan acara silaturahmi Wartawan  Tahun 2023 yang dilaksanakan di Tegal Rejo rt 14, Humas DP-SBR Tanjung Enim didampingi Anggota DP SBR  dan Staf DP-SBR Kecamatan LawangKidul, pak Agusnadi menghadiri acara pembukaan silaturahmi  Wartawan  Tahun 2023 yang dilaksanakan di  Tegal rejo Kabupaten Muara Enim. jum'at (15/12/2023).


    Pak Agusnadi sebagai humas SBR mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi  bagi para awak media di wilayah Tanjung enim  dan sekitarnya. Dalam sambutannya pun Ia mengungkapkan bahwa di era digitalisasi seperti sekarang ini telah membawa dampak serta perubahan besar, salah satunya pada pola komunikasi dan informasi seiring dengan semakin menguatnya peran media sosial di tengah masyarakat.


    Menurutnya, media saat ini berperan penting sebagai kontrol sosial disamping sebagai sarana penyampaian kebijakan publik dari Pemerintah yang tentunya hal ini menjadi satu kolaborasi yang sinergis dalam  mensukseskan program-program pembangunan, diwilayah kabupaten muara Enim, terhusus Lawang kidul.


    "Oleh karena itu, saya berharap para wartawan yang adir di acara ini nantinya bisa berguna bagi masyarakat  dan mendapat predikat sebagai wartawan profesional yang berkompeten serta  independen" ungkap, Agusnadi,


    Tidak kalah penting, dalam hal ini Pers juga terus diharapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui ruang pengabdian di bidang jurnalistik.


    "Termasuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan media dan pemilihan informasi dengan bijak," katanya.


    Staf DP-SBR, Enjoy brades  menyebutkan, untuk kesekian kalinya DP-SBR menggelar silaturahmi dalam giat saling belajar yang di selenggarakan sejak tahun 2021. Hingga saat ini di DP-SBR sendiri tercatat sudah ada sekitar 40 an lebih wartawan anggota DP-SBR yang dinyatakan kompeten dalam berbagai jenjang. 


    Menurutnya, dengan banyaknya anggotanya yang telah mengikuti acara ini  peranan organisasi wartawan DP-SBR sangat diperlukan, agar para wartawan tersebut memiliki kualitifasi dan menjadi wadah dalam menjalani tugas profesi itu.


    "Sederhananya adalah kalau wartawan itu kompeten berarti dia sudah beres di dalam urusan-urusan teknik jurnalistik, urusan-urusan etika jurnalistik, urusan-urusan yang berhubungan dengan hukum Pers," tuturnya.


    Sementara wakil Humas DP-SBR, Naswani mengatakan bahwa, kegiatan silaturahmi dan berbagi ilmu bagi para anggota DP-SBR Tanjung enim yang dilaksanakan di Tegal rejo ini, merupakan  ke 3  kalinya bersama dengan anggota DP SBR lainnya.


    "Kami menyampaikan silaturahmi ini sebagai program pembangunan Sumber Daya Wartawan yang artinya adalah progam mahkota yang mengutamakan program ini sebagai unggulan utama dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh DP-SBR Provinsi SumateraSelatan. Kami ingin wartawan ini di dalam kaca mata akademik juga dilihat sebagai makhluk-makhluk yang berintelektual dan bukansekedar mereka yang dianggap kadang-kadang nengganggu kemapanan di dalam sebuah sistem di masyarakat," tandasnya. 


    (teamsus)

    Komentar

    Tampilkan