• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Musrenbang Desa Sihare'o III Berhasil Sepakati Usulan Pembangunan Skala Prioritas

    Postnewstv.co.id
    Friday, December 29, 2023, 14:06 WIB Last Updated 2023-12-29T07:06:31Z

    Kabupaten Nias - Pemerintah desa Sihare'o III kecamatan Ma'u laksanakan Musrenbang Desa  Tahun 2024, bertempat di Balai Pertemuan Desa Sihare'o, Kamis (28/12/2023).


    Sambutan singkat Ketua BPD Sihare'o III, Syukuri Halawa, S.Pd mengatakan bahwa dalam Musrenbang ini merupakan momen yang baik untuk menyampaikan gagasan untuk kemajuan pembangunan di desa kita ini, dan tentunya kita harapkan usulannya pembangunan skala prioritas,"ucap ketua BPD Syukuri Halawa.


    Senada yang disampaikan mewakili Media oleh Aroziduhu Gulo mengatakan bahwa sepakat kita bersama untuk mengusulkan pembangunan skala prioritas, dimana pembangunan skala prioritas ini adalah pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat secara umum.


    Pada kesempatan ini, perlu kita renungkan bersama bahwa dalam waktu dekat ada pesta demokrasi yang dilaksanakan pada bulan Pebruari 2024 mendatang, dan tentunya pada pembahasan  Musrenbang desa ini akan disampaikan ditingkat kabupaten bahkan menjadi pembahasan di DPRD, dan tentunya harapan kita bersama ada yang mewakili kita di lembaga untuk mempertahankan apa yang menjadi usulan masyarakat desa Sihare'o III dapat dipertahankan di lembaga legislatif,"ujar Aroziduhu Gulo.


    Demikian halnya sambutan kepala sekolah SMPN 3 Ma'u, Apriyaman Waruwu,S.Pd menyampaikan bahwa perlu ada penambahan gedung lokal, MCK, dan juga tembok penahan di SMPN 3 Ma'u Sihare'o III.


    Sementara kepala desa Sihare'o III, Anianus Halawa dalam arahannya mengajak agar kita menyampaikan gagasan untuk usulan pembangunan skala prioritas, seperti usulan jembatan sungai Belauna, peningkatan jalan dari desa Sihare'o III menuju lingkungan gaji desa Lasara Siwalubanua lokasi kecamatan Ma'u, dan peningkatan jalan dari desa Sihare'o III menuju desa Sihare'o III Bawasaloo Berua dan desa Lewembanua kecamatan Somolo-Molo. Dan demikian halnya penambahan gedung lokal SMP Negeri 3 Ma'u dan ini skala prioritas yang secepatnya dibangun.


    Lanjut kadesnya membacakan Tim Delegasi yang terpilih yakni : 


    1. Aroziduhu Gulo

    2. Yanisa Waruwu

    3. Ayustinus Halawa

    4. Fatili Waruwu

    5. Fauduli Waruwu


    (ArG)

    Komentar

    Tampilkan