• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Nimbrot Sihotang Kepala Rutan Kelas l Medan Sambut Baik Kunjungan Kegiatan Literasi PT Pegadaian

    Postnewstv.co.id
    Thursday, December 14, 2023, 11:09 WIB Last Updated 2023-12-14T04:09:44Z

    Medan - Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut menerima kunjungan pihak PT Pegadaian Cabang Setia Budi, Senin (11/12/2023) di Aula Muladi Rutan Kelas I Medan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk kegiatan literasi dan edukasi terkait layanan produk Pegadaian.


    Perwakilan PT Pegadaian Cabang Setia Budi, Febri bersama tim disambut Kepala Rutan I Medan, Nimrot Sihotang beserta jajaran. Kegiatan diawali kata sambutan Kepala Rutan, dilanjutkan literasi serta edukasi dari tim PT Pegadaian.


    Kegiatan yang diikuti oleh petugas dan perwakilan dari warga binaan ini bertujuan untuk menjelaskan tentang inklusi keuangan, khususnya mengenai investasi emas dan layanan jasa keuangan.


    Selain produk tabungan emas, PT Pegadaian juga memiliki pembiayaan modal usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan tujuan Rutan Kelas I Medan, yaitu warga binaan yang telah dilatih skill serta keterampilannya, dan ingin membuka usaha ketika sudah bebas nantinya dapat menggunakan layanan Pegadaian ini, sebagai layanan pembiayaan modal bagi pelaku UMKM. “Sesuai yang disampaikan Menteri Keuangan, bahwa semua aset harus berjalan, dan tidak boleh didiamkan saja, guna mendukung pemulihan ekonomi juga sesuai dengan target kinerja kita, bahwa Kemenkumham turut serta mendukung pemulihan ekonomi dan mengembangkan kegiatan UMKM,” ujar Nimrot. 


    (Kartika SS)

    Komentar

    Tampilkan