• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Polres Nias Selatan Sampaikan Capaian Kinerja Tahun 2023

    Postnewstv.co.id
    Sunday, December 31, 2023, 20:03 WIB Last Updated 2023-12-31T13:04:20Z

    NIAS SELATAN - Polres Nias Selatan menggelar kegiatan refleksi akhir tahun 2023 dan outlook tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K, di Aula Zoom Meeting Mapolres Nias Selatan, Minggu(331/12/2023) pukul 17.30 WIB, dihadiri para PJU, Perwira, sejumlah personil Polres Nias Selatan dan sejumlah para insan pers.


    Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Nias Selatan mengambil kesempatan dalam menyampaikan paparan sejumlah informasi dan capaian kinerja Polres Nias Selatan sepanjang tahun 2023, mulai dari capaian di bidang pembinaan dan bidang operasional.


    Disampaikan Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WUCAKSONO, S.I.K,polres Nias selatan memiliki kekuatan personil sebanyak 336 personil,dalam hal pelaksanaan penegakan hukum tahun 2023 dibandingkan dari tahun lalu 2022, untuk gangguan Kamtibmas mengalami kenaikan 9%,dan jumlah kejahatan konvensional kenaikkan  (43%) untuk kejahatan trans nasional naik menjadi 100 %, kejahatan terhadap kekayaan negara turun 50%,kejahatan berimplikasi kontijensi tetap 0%.persentase penyelesaian perkara naik menjadi 25% kejahatan paling dominan adalah kejahatan Konvensional.

    Foto bersama dengan kapolres Nias Selatan Dengan Awak Media

    Terkait kasus kejahatan narkoba mengalami kenaikan 100% ,dan penyelesaian pemberantasan peredaran narkotika, pengungkapan kasus  mengalami kenaikan 100%.


    Turut juga dipaparkan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi, yang ditangani oleh Satlantas Polres Nias Selatan mengalami kenaikan dari 29 kasus di tahun 2022 dan tahun 2023 sebanyak 33 kasus.  


    Lanjut dipaparkan beberapa kegiatan operasi kepolisian yang sudah dan sedang dilaksanakan. Yaitu Operasi Mantab Brata operasi keselamatan Toba,OPS patuh Toba, OPS bina Karuna, OPS zebra Toba 2023.kegiatan operasi yang sedang berlangsung adalah operasi lilin Toba dan operasi mantab brata.dimana polres Nias selatan telah menempatkan pengamanan ketat menjaga kantor dan gudang KPU serta kantor Bawaslu dalam setiap tahapan sampai pemilu 2024 berakhir.


    Dalam hal kegiatan bhabinkamtibmas, Kapolres menyampaikan bahwa polres Nias selatan sepanjang tahun 2023 telah melaksanakan  kegiatan Jumat curhat,melaksanakan kegiatan problem solving,dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sebanyak 2000 paket sembako.


    Terkait Nias selatan adalah merupakan daerah yang memiliki objek wisata,polres Nias selatan senantiasa melaksanakan pengamanan daerah wisata seperti di pantai dan desa adat Bawomataluo dan kegiatan event lainnya seperti Nias pro surfing internasional yang sudah dilaksanakan.


    Diakhir paparannya, AKBP BONEY juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh awak media yang hadir, yang telah mendukung Polres Nias Selatan dalam hal penyampaian informasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sepanjang tahun 2023.


    Ia mengajak untuk bersama mengakhiri tahun 2023 dan menyambut tahun 2024 dengan penuh optimis untuk membangun Kabupaten Nias Selatan menjadi lebih baik lagi kedepannya.


    (Humas Polres Nias Selatan)

    Komentar

    Tampilkan