• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Anak Penderita Cerebral Palsy di Kabupaten Tanggamus Berharap Bantuan Dermawan

    Monday, January 1, 2024, 06:10 WIB Last Updated 2023-12-31T23:10:34Z


    Tanggamus :
    Anak laki laki umur     -5 tahun dari pasangan suami istri (pasutri), Alhamuddin   dan   ibu  Rohana       Alami sakit berkebutuhan khusus, bertempat tinggal di Pekon Tebabunuk kecamatan Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus provinsi Lampung. 1 jan 2024 .


    Sebagai  mana  layak  orang tua yang  nya   selalu penuh kasih cinta  dan sayang nya pada Anak,   pasti lah  harapan bisa sembuh   mengatasi perasaan frustasi   kesepian  dan kewalahan yang  luar biasa.


    Berbagai tantangan dalam mengasuh anak sudah menjadi hal yang   biasa di dalam sebuah rumah tangga, sebagai keluarga kita harus selalu sigap dalam menghadapi apapun resiko  nya        yang ada   datang harus kita bisa hadapi dengan merangkai dukungan dalam mengasuh dan  mengasihi  Anak nya.


    Adapun beberapa tantangan yang di alami orang tua diantaranya; Merasakan  was was dan cemas karena di tengah kesibukan   nya  seorang buruh  tani serabutan  dimana lagi   ada janji  harus  harus      terapi untuk anak mereka,   iya  juga menjalankan rumah tangga atau bahkan ada yang sambil bekerja buruh  serabutan  hal   layak nya  buruh  petani berkebun.


    Disaat Awak media  Ini   menyambangi rumah Anak sakit berkebutuhan khusus di temani orang tua nya, saudari  Ibu Rohana    iya  menceritakan,    penjelasannya ,"Membesarkan anak seperti saya alami ini memang membutuhkan penuh kesabaran, karena sakit berkebutuhan khusus atau Alami Disabilitas/ Anak  Desabilitas Celebralfalsi,,,,,  Bang,"imbuh nya.


    Sambung nya, memang sungguh sangat  begitu berat di kala kehidupan  seperti ini    apa lagi  dengan   keadaan ekonomi yang sulit  lemah   pas Pasan seperti ini,   dan kami juga harus bisa rutin mengantarkan Anak kami kontrol berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Husada Pringsewu. Dan kadang juga di RSUD  panti secanti   di Gisting      tergantung sikon dan keadaan   keuangan  ekonomi,      Dalam satu bulan 2 kali dan terkadang sampai 3 kali berobat,   kalau tidak rajin berobat control ke Rumah Sakit Kami khawatir dengan kondisi kesehatan Anak nya,"jelasnya.


    Dilain sisi  tempat  terpisah   Menurut   keterangan dari saudara Arman yang kebetulan masih ada hubungan keluarga nya. Iya Bang Anak ini selalu berobat control  terus  rutin  tiap bulang  2 x  bah kan sampei 3 x  ke Rumah Sakit jelas nya dengan awak  media ini,sampai 2 kali terkadang juga 3 kali dalam sebulan nya  tambah lagi  kabar nya  pake BPJS yang bayar  bulanan itu, Bukan BPJS gratis," terangnya.


    Lanjutnya, beliau  sebagaimana atas nama kemanusiaan harapan nya keluarga  anak itu   semoga ada orang Baik  memberikan bantuan  bisa meringan kan, dan harapan penuh  ada    perhatian dari semua  kalangan   pihak    terlebih khusus di  pemerintah terkait di  kabupaten tanggamus  ini    setempat untuk bisa membantu  dan  bisa meringan  kan   biayaya  perobatan dari Anak sakit berkebutuhan khusus/Disabilitas -   Anak Desabilitas Celebralfalsi, ini," terang nya.


    Kedua orang tuanya berharap mendapakan bantuan korsi Roda dari pemerintah Tanggamus, tutupnya
    ( Herman )

    Komentar

    Tampilkan