• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Beredar Vidio Pertemuan Panitia pelaksana Pilkades Sama Calon Kandidat Kades Sei Nangka

    Monday, January 1, 2024, 17:24 WIB Last Updated 2024-01-01T10:24:24Z


    ASAHAN, 
    - Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Sei nangka 2023 yang dilakukan pada 22 Desember 2023 berjalan sebagaimana mestinya dengan dikawal personil kepolisian dari Asahan sebanyak 200 personil.


    Sebanyak 128 dari unsur masyarakat , panitia dan BPD sebagai pemilih, pemilih dari berbagai unsur yang ditetapkan oleh sekretaris desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa Sei Nangka Dengan persyaratan mendaftarkan diri sebagai pemilih dengan menggunakan surat keputusan.


    Berjalan selama 4 jam pemilihan yang dilakukan di aula Kantor kepala desa sei nangka dan mendapatkan hasil suara 81 untuk khairuddin, 24 suara Nedi Panjaitan dan 16 suara Irpan Taupan Simanjuntak.


    Satu hari setelah pemilihan beredar video pertemuan kandidat calon khairuddin berbaju biru dan topi biru bersama 4 panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di salah satu cafe dikota Tanjungbalai.


    Tersebarnya video tersebut menimbulkan kecurigaan ketidak netralan panitia sehingga merugikan pihak lain dan menguntungkan salah satu kandidat.


    Dani Matondang sebagai masyarakat dan tokoh Pemuda yang peduli terhadap desa menyampaikan patut diduga adanya perbuatan jahat yang sudah disusun sedemikian rupa sehingga suara yang memilih khairuddin mutlak. 


    "Kita kenal ketiga calon tersebut ada kelebihan dan kekurangan masing-masing namun melihat suara Khairuddin terlalu mencolok ini diluar akal kita, masyarakat menilai kalau tidak dikondisikan dan adanya perbuatan jahat panitia, BPD dan sekdes ini tidak mungkin terjadi", ujarnya di Asahan, Jumat siang (29/12/2023). 


    Dani juga menyampaikan, sebagai masyarakat dan tokoh pemuda meminta kepada Bupati Asahan yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kepolisian dan DPRD Asahan untuk memeriksa orang-orang terkait. 


    "Agar Desa kami tingkat kepercayaan publik pemerintahan yang baik tidak berlarut-larut menurun", pintanya Dani Matondang. 


    Ketika di konfirmasi, Jumat malam (29/12/2023) Kades terpilih Khairuddin dan Panitia Salman melalui Via caht WhatsApp dan Via Telepone WhatsApp tidak menjawab sama sekali sampai berita ini dikirim kemeja redaksi. 


    Pewarta : Zulham Efendi

    Editor     : Admin. 

    Komentar

    Tampilkan