• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Polres Karimun Laksanakan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2024

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, January 17, 2024, 16:01 WIB Last Updated 2024-01-17T09:01:09Z

    Karimun - Dalam rangka Implementasi commander wish Bapak Kapolda Kep ulauan Riau, program 1 tentang optima isasi manajemen SDM, Polres Karimun laksanakan sosialisasi rekrutmen angg ota PolriTahun 2024. Rabu (17/1/2024)


    Adapun kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Polri di pimpin oleh Kabag SDM Polres Karimun AKP Binsar Samo sir, S.H., M.H. beserta personel SDM dan personel dari Polsek Kundur yang dilaksanakan di SMAN dan SMK Negeri yang ada di Kec. Kundur Kab. Karimun.


    Dalam arahannya Kabag SDM Polres Karimun AKP Binsar Samosir, S.H., M.H. mengatakan Kepolisian Negara Republ ik Indonesia memberi kesempatan ke pada putra putri terbaik Kabupaten Kari un untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2024.


    Kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu Polri 2024 baik itu Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama merupa kan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekruitmen Polri sesuai moto Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta kami dari SDM Polres Karimun memberikan materi sosialisasi meliputi tugas pokok Polri, sumber penerimaan anggota Polri, syarat umum dan khusus, item seleksi, tata cara pendaftaran online yang dapat dilihat melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id,” ujarnya


    AKP Binsar Samosir, S.H., M.H. menam kan kampanye pro-aktif persiapan pene rimaan calon anggota Polri di wilayah Polres Karimun bertujuan untuk menja ring putra/putri asli daerah yang berkua litas, unggul dan kompetitif sehingga minat dan animo di kalangan pelajar/umum yang berminat ingin menjadi ang gota Polri tahun 2024 nanti.


    Kabag SDM Polres Karimun berharap, agar calon peserta yang telah memenu hi persyaratan dalam mengikuti BINLAT Pembinaan dan Pelatihan rekrutmen anggota Polri bisa mempersiapkan dirinya dengan persyaratan khusus yang meliputi untuk tinggi badan pria 165 cm dan wanita 160 cm sedangkan untuk lulusan SMA/sederajat minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun, sedangkan untuk D-1 sampai dengan D-3 maksimal umur 22 tahun dan untuk lulusan D-IV sampai S-1 maksimal um ur 26 tahun sehingga siap berkompetisi dengan calon lainnya dimana Polres Karimun juga menyiapkan trobosan kreatif program pembinaan dan pelati han meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, jasmani dengan lari 12 men it, pull up, push up, sit up dan shuttle run, pembinaan renang, psikologi dan akademik,  tentunya bagi calon peserta yang berminat melaksanakan pendafta ran di Kepolisian secara gratis sebagai upaya meyakinkan terhadap masyarak at bahwa masuk Polisi tidak dipungut biaya dan sebagai wujud rekruitmen clean & clear.


    (NAHTA)

    Komentar

    Tampilkan