• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dugaan Pertemuan Dengan Salah Satu Caleg, lPM ASTARA Desak Bupati Asahan Copot Camat Kisaran Timur

    Saturday, February 10, 2024, 20:05 WIB Last Updated 2024-02-10T13:05:12Z


    ASAHAN,
     - Ikatan Pemuda Mahasiswa Asahan Tanjung Balai Batubara (IPM ASTARA) mendesak Bupati Asahan H. Surya BSc. Untuk melakukan Pencopotan terhadap Camat Kisaran Timur Saiful Pasaribu."Sabtu (10/02/2024)


    Permintaan pencopotan itu dilontarkan langsung oleh Muhammad Syafi'i Selaku Ketua Umum IPM ASTARA. Alasannya Saiful Pasaribu dinilai tidak berkompeten dalam rangka menjalankan tugas, dan terindikasi bersikap di duga tidak netral di dalam pemilu 2024 sehingga menyebabkan kemerosotan integritas ASN di Asahan.


    "Camat kisaran timur Saiful Pasaribu tidak becus dalam rangka menjalankan tugas. Beredar foto camat tersebut tengah melangsungkan pertemuan bersama salah satu Calon Legislatif, sungguh hal tersebut telah menciderai bentuk Netralitas ASN di Asahan", kata M. Syafi'i.


    Tambahnya, Saiful Pasaribu juga telah melukai hati dan perasaan para camat camat yang ada di Asahan. dimana camat kisaran timur tersebut diduga telah melakukan pungutan uang dan membengkak bengkakan jumlah uang tersebut untuk kepentingan pribadinya. Isu yang berkembang di tengah kalangan Aktivis, uang kutipan itu disebut dengan uang bacaan yang nantinya akan diserahkan kepada Bupati Asahan H. Surya BSc. 


    "Dengan adanya dugaan penyalahgunaan jabatan dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah kecamatan kisaran timur. dimana Saiful Pasaribu diduga telah melakukan penggarapan terhadap anggaran kelurahan di kecamatan tersebut", ujarnya. 


    Lanjutnya, Syafi'i, Selain sebagai Camat. Saiful Pasaribu juga adalah Ketua SOKSI Kab. Asahan. Baru baru ini Soksi Kab.Asahan mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melangsungkan pelantikan. Malangnya kegiatan pelantikan tersebut terkesan tidak seimbang dengan anggaran yang digelontorkan oleh Pemkab Asahan. Ditambah lagi boroknya yang saat ini menjadi perbincangan hangat Saiful Pasaribu juga di duga telah melakukan penggarapan terhadap anggaran pada kelurahan di wilayah kecamatan Kisaran Timur.


    "Karena itu kami segenap pengurus IPM ASTARA meminta Kapolres Asahan dan Kajari Asahan untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap camat kisaran timur Saiful Pasaribu serta kami mendesak Bupati Asahan H. Surya BSc untuk segera melakukan pencopotan jabatan Saiful Pasaribu sebagai camat kisaran timur", tegas M. Syafi'i.


    Camat Kisaran Timur Saiful Pasaribu membantah bahwa poto yang beredar itu pada Bulan Oktober 2023 tanggalnya kurang ingat. Tidak ada terkait untuk Caleg ataupun kepemiluan. 


    "Poto Rapat Persiapan Pelantikan Depicab SOKSI Asahan, Baladika Asahan dan Fokusmaker Asahan kami pada Bulan Oktobr 2023 bersama Pak Osbal sebagai Pembina Baladika Asahan yang dikeluarkan Surat Keputusan SK oleh Baladika Provinsi Sumatera Utara pada Tahun 2023", jelasnya pada saat di konfirmasi Postnewstv.id melalui via telpn WhatsApp. 


    Pewarta : Zulham

    Editor     : Admin. 

    Komentar

    Tampilkan