• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Tanpa Info Grafis Anggaran yang Lengkap Diduga Kades Titi Besi Galang Korupsi Dana Desa

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, February 28, 2024, 14:10 WIB Last Updated 2024-02-28T07:10:22Z

    DeliSerdang - Sebagai bentuk transparansi pengelolaan anggaran desa dan dapat diartikan sebagai bagian dari suatu sistem pengelolaan keuangan daerah yang menyediakan informasi keuangan yang terbuka bagi masyarakat Desa, sebagaimana telah diatur dalam UUD 1945 pasal 28 F, UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan UU No. 6 Tahun 2014 pasal 82 dan 86 tentang Desa.


    Menindak lanjuti instruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta amanah undang-undang tentang Dana Desa, kini seluruh desa diminta untuk mengelola Dana Desa secara lebih transparan. Memasang plang pengumuman berupa baliho yang memuat isi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)


    Menurut keterangan dari sekertaris desa Titi besi, saat di konfirmasi tim media, Selasa 27/2-2024 di kantor desa Titi besi, tentang apa apa saja kegiatan yang sudah di laksanakan oleh desa Titi besi kecamatan Galang kabupaten Deli Serdang, di tahun 2023,  dan mengapa baleho info grafis tidak ada. dengan enteng dan sombongnya, sekdes menjawab baliho APBDes realisasi sudah di pasang, tapi di buka oleh anak anak dan kalau kegiatan desa saya tidak bisa menjabarkan kalau tidak melihat buku. Karena buku dan fail di bawa oleh bendahara dan saya tidak punya data  ujarnya.


    Sementara kepala desa, saat di konfirmasi mengenai kegiatan desa 2023 melalui via seluler, menjawab nanti di lain waktu aja kita ketemu ya sambil menutup telfonnya.


    Maka patut di duga kepala desa Titi besi beserta sekertaris dan bendahara, melakukan korupsi dalam pengelola dana desa terbukti tidak adanya terpasang info grafis juga sekertaris tidak dapat menjawab pertanyaan awak media di tambah lagi bendahara Titi besi di telefon beberapa kali, aktif tapi tidak menjawab dan menimbulkan pertanyaan besar terhadap publik.


    Di minta kepada inspektorat dan dinas terkait untuk meninjau ulang apa apa saja yang sudah di kerjakan oleh kepala desa Titi besi dan kroninya.


    Dalam hal ini pengawasan dari Pemerintah Kecamatan Galang Camat beserta para kasi dan lalai dalam melakukan pembinaan dan pengawasan kepada Pemerintah Desa Titi besi. 


    (Kartika SS/tim)

    Komentar

    Tampilkan