• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Wujudkan SDM Polisi Cyber Tim Puslit bang Polri Kunjungi Polres Karimun

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, February 21, 2024, 21:33 WIB Last Updated 2024-02-21T14:33:29Z

    Karimun - Dalam rangka melakukan pe nelitian tentang strategi pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) 4.0 disa tuan kewilayahan, Polres Karimun me nerima kunjungan Tim Puslitbang Polri. Rabu (21/02/2024)


    Adapun kunjungan Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kapuslitbang Polri Brig jen Pol. Drs Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.si. beserta tim dan disambut langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. didampingi oleh Wakapoles Karimun serta diikuti oleh PJU Polres Karimun  dan perseonel Pol res Karimun, yang mana kegiatan terse but dilaksanakan di Gedung Catur Pra setya lantai II Polres Karimun.


    Dalam sambutannya Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K.M.H. menyampai kan ucapan selamat datang dan terima kasih atas Kedatangan tim Puslitbang Polri di Polres Karimun, yang menunjuk kan tingginya antusiasme terhadap penelitian strategi pengembangan SDM Polisi Siber di satuan kewilayahan demi mewujudkan Polri 4.0. 


    Dengan adanya kunjungan ini,diharap kan akan terjadi pembahasan intensif mengenai pembinaan SDM Polisi Siber serta kemungkinan pengembangan keberadaan Polisi Siber hingga tingkat Polda untuk menjadi sebuah Direktorat yang mandiri dalam penanganan keja hatan Siber.


    Dalam arahannya Kapuslitbang Polri Brigjen Pol. Drs Iswyoto Agoeng Les mana Doeta, M.si. mengatakan bahwa pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) di satuan kewilayahan menjadi fokus penting dalam mewujudkan visi Polri 4.0 dalam era Society 5.0 yang di prakarsai oleh Bapak Kapolri.Tantang an kompleks di era digital menuntut perubahan mindset dan peningkatan kompetensi SDM Polri agar mampu menghadapi berbagai realita pelayanan di dunia digital, termasuk kolaborasi dengan sektor swasta dan masyarakat sipil, perubahan modus kejahatan yang cepat, serta pemanfaatan teknologi se perti Cyber Physical System dan infor masi untuk pencegahan kejahatan.


    Diakhir penutup Kapuslitbang Polri Brigjen Pol. Drs Iswyoto Agoeng Lesma na Doeta, M.si. menjelaskan semoga kegiatan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya mewujudkan Polri 4.0, di mana teknologi informasi dan kominika si menjadi salah satu pilar utama dal am menjalankan fungsi kepolisian mod ern. Dengan adanya strategi yang teruk ur dan berbasis riset, diharapkan Polisi Siber di Satuan Kewilayahan dapat men jadi lebih efektif dalam melindungi mas yarakat dari ancaman dunia maya.


    (Nahta)

    Komentar

    Tampilkan