• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dinkes Bersama Tim Lakukan Aksi Cepat dan Berbagai Upaya Penanganan Malaria di Kecamatan Simuk

    Postnewstv.co.id
    Friday, March 29, 2024, 09:56 WIB Last Updated 2024-03-29T02:56:44Z

    Nias Selatan - Kadis Kesehatan dr. Henny Kurniawan, M.M beserta Tim Penanganan Malaria Kepulauan, setiba di pelabuhan Simuk langsung melakukan kunjungan rumah dan memberikan tindakan medis kepada terduga penderita Malaria di Desa Gobo Kecamatan Simuk an. Meramo Zoromi (Laki-laki umur 50 tahun) yang juga menderita hipertensi. Rabu 27/03/2024.


    Istri Meramo Zoromi yang.bernama Yusi Molo sebelumnya sudah dinyatakan positif malaria, dan sudah ditangani oleh tim medis dan kini keadaannya semakin membaik.

    Dalam rangka percepatan pemberantasan Malaria di Simuk, Tim melakukan berbagai upaya yakni ; melakukan pemeriksaan kepada warga terduga malaria, memberikan obat malaria kepada penderita positif malaria, sosialisasi tentang penyakit malaria, Pembagian kelambu kepada penderita malaria dan warga beresiko terpapar malaria (ibu hamil dan keluarga yang punya balita), pelaksanaan fogging di 6 desa kecamatan Simuk yang dilakukan pada malam hari mengingat vektor beraktivitas menggigit di malam hari, dan Distribusi Tenaga medis (dokter) untuk membantu pelayanan di kepulauan Simuk, merujuk pasien dengan gejala malaria berat dengan pusling air dan ambulance di RSU yang lebih memadai, melakukan peminjaman logistik penanganan malaria dari kabupaten lain di pulau Nias, menyampaikan permintaan logistik ke Dinkes Provsu (telah direalisasi dan sedang dalam perjalanan), melakukan kunjungan rumah kepada pasien yang terduga malaria dan menyampaikan laporan secara lisan dan tulisan ke Dinkes Provsu. (Timliputanpkp)


    (Redaktur)

    Komentar

    Tampilkan