• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dispora Aceh Tamiang Gelar Seleksi Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)

    Postnewstv.co.id
    Thursday, March 14, 2024, 16:50 WIB Last Updated 2024-03-14T09:50:12Z

    Aceh Tamiang - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tamiang telah melaksanakan seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten setempat. Seleksi digelar dari 19 Febuari hingga 08 Maret 2024 dan dipusatkan di Tamiang Sport Center (GOR) serta stadion Sepak Bola Aceh Tamiang.


    Seleksi itu dalam rangka persiapan Kontingen Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti Popda Provinsi Aceh XVII yang akan berlangsung pada 6-13 Juli 2024 di Idi, Aceh Timur.


    Seleksi diikuti oleh atlet-atlet dari 13 Cabang Olah Raga (Cabor) seperti cabor Sepak Bola, Atletik, Bola Volly, Sepak Takraw, Bola Basket, Pencak Silat, Karate, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Taekwondo, Panahan, Tarung Derajat dan Kempo.


    “Masing-masing Cabor sudah selesai melaksanakan seleksi, namun pihaknya masih menunggu nama-nama Atlit yang lulus seleksi dari masing-masing pelatih Cabor. Mereka yang terpilih akan mewakili Kabupaten Aceh Tamiang pada ajang Popda Aceh XVII tahun 2024 ini," ujar  Kadisparpora Aceh Tamiang, Muhammad Farij, S.STP, M.SP kepada media, Kamis (14/03/2024).


    Melalui seleksi ini, kata Farij, diharapkan, terjaring atlet terbaik dari yang terbaik, untuk nantinya menjadi andalan Kabupaten Aceh Tamiang untuk meraih medali di Popda Aceh XVII 2024 di Idi, Aceh Timur.


    Muhammad Farij menjelaskan, bahwa seleksi atlet didasarkan pada petunjuk teknis Dispora Aceh Tahun 2024 mengenai persyaratan atlet Popda XVII Aceh Tahun 2024. Atlet yang diharapkan memiliki kelahiran setelah 1 Januari 2007, saat ini berada di kelas X Menengah Atas atau sederajat, dan berstatus sebagai pelajar aktif.


    Berstatus pelajar aktif dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah serta membawa fotokopi dokumen seperti STTB SMP, rapor, akte kelahiran, dan NISN saat pelaksanaan seleksi. “Alhamdulillah, putra- putri Aceh Tamiang sangat antusias dalam ikut seleksi ini. Tim seleksi sangat focus untuk mencari bibit atlet untuk bertanding membawa harum nama kabupaten Aceh Tamiang," ungkap Farij.


    (Saifan Abdillah)

    Komentar

    Tampilkan