• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Gubernur Lampung, Lantik Aswarodi Pj. Bupati Lampung Utara

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, March 26, 2024, 02:12 WIB Last Updated 2024-03-25T19:12:19Z

    Lampung - Aswarodi kepala dinas sosial propinsi lampung resmi di lantik gubernur lampung menjadi penjabat bupati lampung utara,di lantai lll balai keratun,senin 25-03-2024

                                                

    Pelantikan Aswarodi sebagai pj bupati lampung utara berdasarkan surat keputusan (SK) menteri dalam negeri(mendagri) nomor:100.2.1.3-640 Tahun 2024.

                            

    Setelah masa jabatan bupati dan wakil bupati berakhir pada tanggal 25 maret 2024,Aswarodi akan bertugas sampai terlantik nya bupati terpilih pada pilkada 2024 mendatang.

       

    Dalam kesempatan itu,Arinal djunaidi mengucaokan selamat menjalankan tugas sebagai pj Kabupaten Lampung Utara,segera beradaptasi dengan tugas d Kabupaten Lampung Utara, ucap Gubernur.

    Saya percaya dan yakin saudara mampu akan melaksanakan tugas sebaik baik nya sesuai tanggung jawab yang ada,"tegas nya.

     

    Arinal jg mengingatkan,keseimbangan Aswarodi dalam menjalankan tugas pemerintahan sebagai kepala dinas sosial dan pj Bupati Lampung Utara.


    Pj Bupati punya tugas yang sama dengan tugas Bupati definitif,termasuk larangan larangan yang tidak boleh d laksanakan,"ungkapnya.

      

    Ada beberapa larangan untuk Aswarodi seperti tidak melakukan mutasi pegawai,kemudian membatalkan perizinan yang telah teratur oleh pejabat sebelum nya atau mengeluarkan perizinan yang bertentangan dengan kebijakan dengan pejabat sebelum nya. 

      

    Pj bupati juga tidak boleh membuat kebijakan pemekaran daerah,yang bertentangan dengan pejabat sebelum nya,serta membuat kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan penyelenggara program pembangunan pejabat sebelum nya.

     

    "Terkecuali bila mendapat persrtujuan tertulis dari mendagri melalui gubernur selaku wakil dari pemerintah pusat pada daerah sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku."katanya.

     

    Kabupaten Lampung Utara,lanjut Arinal merupakan salah satu nya kabupaten tertua yang ada pada lampung dengan jumlah penduduk yg mencapai 636.908 jiwa.Kabupaten ini juga memiliki potensi alam yg cukup tinggi untuk dapat termaksimalkan,"tuturnya. (Adv)


    (Irham)

    Komentar

    Tampilkan