• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Himbau Kamtibmas Kepada Masyarakat, Polsek Palipi Lakukan Patroli Dialogis

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, March 5, 2024, 16:31 WIB Last Updated 2024-03-05T09:31:40Z

    Samosir - Kapolsek Palipi AKP Parlindungan Sinaga, bersama dengan 3 personel Polsek Palipi, melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat Kecamatan Sitio-tio yang hendak menuju Pasar Onan Mogang, Desa Pallombuan, Kecamatan Palipi, 05/03/2024.


    Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sebelum mereka bertransaksi di pasar. Kapolsek Palipi dan anggotanya melakukan patroli jalan kaki di sekitar Pelabuhan Mogang sambil berinteraksi dengan masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan. 


    Parlindungan kemudian memasuki satu kapal yang baru tiba di pelabuhan Mogang untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada penumpang kapal yang berasal dari Kecamatan Sitio-tio sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke Pasar Onan Mogang.


    Dalam kesempatan ini, personel Polsek Palipi menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait keselamatan dan keamanan selama berada di pasar, mengingatkan agar pedagang membawa barang dagangan dengan hati-hati dan tidak melakukan manipulasi ukuran berat atau timbangan dagangan yang dijual kepada pembeli. Dan kalau ada barang pembeli yang tertinggal agar dikembalikan. 


    Kapolsek Palipi juga memberikan pesan kepada pembeli agar tidak membawa barang berharga seperti emas dan uang berlebih, serta memastikan barang yang dibeli sesuai dengan transaksi jual beli atau terlebih dahulu di cek kembali sebelum meninggalkan pedagang.


    Selanjutnya, sebelum meninggalkan kapal, kepada masyarakat dari Kecamatan Sitio-tio diingatkan untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengalami gangguan kamtibmas di pasar, karena nantinya kami dari Polsek Palipi juga akan berada di Pasar Onan Mogang untuk melakukan patroli. 


    "Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara mencegah tindak pidana saat berada di pasar Onan Mogang. Dengan himbauan yang diberikan, diharapkan dapat mencegah atau meminimalisir terjadinya tindak pidana di pasar tersebut, khususnya pencurian dan penipuan" kata AKP Parlindungan Sinaga.


    (Dongan. PS)

    Komentar

    Tampilkan