• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kegiatan P5, SMA Negeri 2 Percontohan Gelar Pesta Adat Pengantin Melayu dan Fashion Slow Berbahan Limbah

    Postnewstv.co.id
    Saturday, March 9, 2024, 09:20 WIB Last Updated 2024-03-09T02:20:08Z

    Aceh Tamiang - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Percontohan menggelar acara P5 ( Propil Pelajar Pancasila Panen Karya). Dengan mengusung tema Kearifan lokal. Kegiatan ini merupakan salah satu sebagai pembentukan karakter siswa untuk menimbulkan rasa tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan adat istiadat budaya daerah. 


    Berbagai kegiatan menarik ditampilkan di pelataran halaman sekolah, Kamis (07/03/2024). Gemuruh tepuk tangan dan teriakan penonton tak dapat dibendung tak kala dimulainya acara adat penyambutan pengantin melayu yang diperagakan oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Percontohan. Pesta adat pengantar pengantin melayu dikemas sama persis seperti pesta adat sungguhan.


    Ayjumirta,S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Percontohan saat dihubungi media pada,  Jumat (08/03/2024) siang, dengan penuh semangat mengatakan, sangat berterima kasih kepada semua murid-murid nya, dewan guru yang sudah bekerja keras sehingga acara ini luar biasa sukses," katanya


    " Luar biasa kerja keras mereka, anak-anak murid. Mereka mau belajar tentang adat istiadat pernikahan,rentak melayu. Dari datangnya pengantin, penyambutan, berbalas pantun, semua rentetan acara prosesi pernikahan di tampilkan disana." jelasnya penuh semangat.


    Bunda Ai (sapaan akrap muridnya) juga menyampaikan, selain bazar, tak kala meriahnya  fashion show dengan pakaian kreatif murid-murid dengan bahan limbah. Semua mereka kerjakan sendiri. Masing-masing kelas menampilkan para model terbaik mereka dengan pakaian yang luar biasa menarik." tutup Kepala Sekolah yang tak segan segan menyapa muridnya di kantin sekolah.


    (Saifan Abdillah)

    Komentar

    Tampilkan