• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kendaraan Roda Empat dan Roda Dua Mulai Mendominasi Arus Mudik di Pelabuhan Merak-Banten

    Postnewstv.co.id
    Thursday, March 28, 2024, 17:40 WIB Last Updated 2024-03-28T10:40:40Z

    Cilegon - Kendati cuti bersama dan libur panjang hari raya masih terbilang cukup lama sekitar 2 mingguan lagi,namun suasana di Pelabuhan merak mulai nampak kepadatan yang akan menyebrang ke pulau Sumatra via pelabuhan merak Banten.


    Kepadatan itu didominasi oleh kendaraan pribadi roda 4 dan roda 2 yang mencuri start mudik untuk menghindari kamcetan total yang diperkirakan akan terjadi di sekitaran Pelabuhan Merak Banten.


    Hal itu diutarakan oleh Herman pemudik asal Bekasi kepada awak media sengaja lebih awal untuk menghindari macet.


    "Kami sengaja mudik lebih awal dikarenakan bila nanti takutnya terjebak macet,kalau sekarang kan belum macet masih lancar lancar saja dari Bekasi hingga Merak,sementara saya bawa anak yang masih kecil kasian kan kalau dibawa mudiknya nanti"ujar Herman,kamis 28/03/2024


    Hal serupa juga diterangkan Yudhi Petugas ASDP merak yang mengatakan roda empat dan roda dua mulai berdatangan untuk menyebrang ke sumatera.


    "Saat ini sudah mulai nampak kepadatan para pemudik yang menggunakan roda 2 dan mobil pribadi roda 4 yang akan mudik menyebrang ke sumatera,hal ini hari hari kemarin masih sepi,tapi malam ini kelihatan mulai berdatangan para pemudik padahal cuti bersama masih beberapa hari lagi" terang Yudhi.


    "Selain menghindari kemacetan juga kemungkinan menghindari kenaikan tarif kapal yang akan diberlakukan nanti sekitar H-7 efektifnya,banyak faktor yang mempengaruhi mudik mereka lebih awal ini" sambungnya.


    Pantauan wartawan di Pelabuhan Merak memang banyaknya mobil pribadi roda 4 dan roda 2 yang hendak menyebrang ke pulau sumatera (mudik) melampaui jumlah hari hari biasanya,yang pasti semoga mereka selamat sampai tujuan dan tanpa terkendala oleh apapun juga.


    (FG)

    Komentar

    Tampilkan