• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    PAN Kabupaten Nias Selatan Raih 5 Kursi di Lembaga DPRD

    Postnewstv.co.id
    Friday, March 15, 2024, 12:29 WIB Last Updated 2024-03-15T05:29:32Z

    Nias Selatan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD PAN) Kabupaten Nias Selatan dalam Pemilihan Legislatif (PiLeg) mencatat sebuah sejarah pada Pemilu 2024 di Daerah Kabupaten Nias Selatan dalam meraih lima kursi dilembaga DPRD Kabupaten/Kota dan keberhasilan tersebut adalah hasil kerja keras semua pihak, termasuk para Calon Legislatif (CaLeg) incumbent dan pendatang baru. Jumat (15/03/2024).


    Ketua DPD PAN Nias Selatan Sifaoita Buulolo, ST sebelum nya menargetkan pencapaian tujuh kursi  yang akan di perebut untuk kursi DPRD Kabupaten/Kota pada akhirnya hanya lima kursi yang telah di capai dari enam daerah pemilihan di Kabupaten Nias Selatan.


    Kelima caleg yang meraih kursi di wilayah pemilihan Kabupaten Nias selatan tersebut yaitu daerah pemilihan 1 meraih 1 kursi, daerah pemilihan 2 meraih 1 kursi, daerah pemilihan 3 meraih 1 kursi, daerah pemilihan 4 meraih 1 kursi, daerah pemilihan 5 meraih 1 kursi. Sehingga kumulatif kursi yang di raih sebanyak 5 kursi.


    Dari kelima caleg tersebut, 1 caleg incumben yaitu Sifaoita Bu'ulolo, S.T., sekaligus ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Nias Selatan, 1 caleg mantan DPRD tahun 2014 sebelum nya bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atas nama Legat Harita S.Pd., hingga pada kompetisi pemilu 2024 ini, bergabung di PAN menjabat sebagai sekretaris DPD PAN hingga mendap kursi di daerah pemilihan 1 sedangkan tiga lainnya merupakan wajah baru.


    Kunci sukses DPD PAN Nias Selatan pada Pemilu 2024, di karenakan seluruh caleg di setiap daerah pemilihannya bertarung serta berkomitmen untuk membesarkan PAN. Ada beberapa pihak yang berperan besar dalam kemenangan itu antara lain, tidak terlepas dari arahan dan bimbingan serta motivasi oleh ketua MPPD DPD PAN Nias Selatan atas nama Monasduk Duha serta seluruh jajaran pengurusan DPD PAN, jajaran pengurus DPC PAN hingga sampai ke jajaran pengurus desa. 


    Begitu juga arahan dan bimbingan serta motivasi yang tidak pernah henti-henti nya dari pengurus DPP PAN dalam hal ini  Barnabas Yusuf Hura, dari pengurus DPW PAN, dan terlebih-lebih atas dukungan masyarakat di Kabupaten Nias Selatan ikut serta medukung dan memperjuangkan kemenangan DPD PAN Nias Selatan.


    Selain itu, DPD PAN juga semakin siap untuk berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah  Kabupaten Nias Selatan 2024. “Kalau mengusung calon sendiri tentu kurang memenuhi akan tetapi kami akan berkolaborasi dengan partai lain. Yang pasti kami akan siap, saat ini kami juga punya usung figur dari DPD PAN Nias Selatan yang lebih tangguh,” pungkas Ketua DPD PAN.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan