• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peringatan HUT Tanggamus ke 27 Juga Dimeriahkan Perayaan ke 21 Lampung Hash House Harriers

    Monday, March 4, 2024, 07:09 WIB Last Updated 2024-03-06T04:46:41Z

    Tanggamus - Pemkab Tanggamus memperingati (HUT) Tanggamus yang ke - 27 dan HUT Lampung Hash House Harriers (HHH)  yang ke -21 ,diadakan di Taman Wisata Butterfly Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Minggu, 3 Maret 2024.

    Ratusan masyarakat Tanggamus dan peserta dari Lampung Hash House Harriers (HHH) dari Bandar Lampung tampak antusias memeriahkan rangkaian jalan sehat tersebut meski melewati Bukit dan jurang  tak membuat mereka menyerah walupun badan  berlumur    tanah ,,


    Peserta menyusuri alam dan rekreasi dimulai dari Taman Wisata Butterfly-Jembatan Way Tebu-Bendungan Kuning-Persawahan Purwodadi-Bukit Idaman-Jl. Samping Rumah Makan Satiyem-Jalan Kampung-Taman Wisata Butterfly.


    Dalam sambutan Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan,  memberi semangat kepada seluruh peserta yang hadir di wisata Butterfly dari berbagai pekon yang ada di kabupaten tanggamus , ia mengakui optimis agar  ke depan di penghujung pekan, Tanggamus bisa didatangi masyarakat.


    Baik yang ada di sekitarnya maupun yang ada di Bandar Lampung. Ini kita harapkan bapak ibu sekalian, agar ekonomi tanggamus ke depan lebih baik agar Tanggamus tak kalah sahing dan bisa  membangkitkan perekonomian yang lebih baik,” kata Mulyadi.


    Mulyadi juga mengajak semua bersyukur kepada Allah SWT sebab kegiatan Tanggamus Run didukung cuaca yang cerah meski semalaman diguyur hujan.


    Atas limpahan rahmat barokah-Nya. Hari ini kita bisa melaksanakan Tanggamus Run yang merupakan rangkaian dari ulang tahun ke 27 Kabupaten Tanggamus sekaligus ulang tahun Lampung Hash House Harriers yang ke 21,” sambungnya ,


    “Kita juga punya kiluan, Tolong pak kadis pariwisata besok digagas kembali acara di luar. Kita ingin mengundang saudara saudara kita dari Sumatera Selatan, untuk bersama-sama menikmati keindahan alam di kiluan, tapi setelah lebaran,” tandasnya.


    Ditambahkan juga, rencana kedepan kegiatan serupa dilaksanakan pagi hari, dengan diiringi tim Zumba, juga akan meramaikan wisata Way Lalaan dan semua potensi wisata yang ada di Tanggamus.


    “Tentunya, semua ini tidak akan terlaksana oleh pemerintah, kita ingin dan mengajak semua komunitas yang ada di Tanggamus untuk ikut berpartisipasi bergabung demi Tanggamus maju dan jaya,”


    Diketahui, Tanggamus Run bukan sekadar lari, namun juga sebuah perayaan kesehatan, kegembiraan, dan persahabatan. Seperti semboyan Hash House Harriers “fun, fitness, and friendship” mengajak para peserta untuk menikmati kesenangan, menjaga kebugaran, dan menjalin persahabatan.


    Acara Tanggamus Run ini sangat cocok dengan semangat tersebut, dimana semua peserta diajak untuk merasakan kebahagiaan, mendapatkan manfaat kesehatan, serta mempererat tali persaudaraan dalam komunitas.


    Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan kunjungan wisata, promosi produk UMKM, dan meningkatkan perekonomian daerah.jelasnya,  

       

    Masih di tempat yang sama kepala Pekon gisting atas Sunardi mengucapkan banyak terima kasih kepada PJ Bupati Tanggamus beserta jajarannya kepala dinas terkait seluruh kepala Pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus dan berbagai dari elemen masyarakat Tanggamus yang sudah senantiasa hadir di wisata butterfly untuk memperingati hari ulang tahun Kabupaten Tanggamus yang ke-27 beserta memperingati  HUT Lampung (H.H.H) Hash House Harriers yang ke 21 , kami sebagai tuan rumah di kecamatan gisting hanya bisa memfasilitasi tempat untuk memperingati hari ulang tahun Tanggamus yang ke-27 semoga Tanggamus ke depannya lebih maju lagi tutupnya. 


    (Herman)

    Komentar

    Tampilkan