• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Gempa Bumi Melanda Garut Jawabarat Dengan Kekuatan 6,5 SR Magnitudo 116 Km Barat Daya Garut

    Postnewstv.co.id
    Sunday, April 28, 2024, 10:42 WIB Last Updated 2024-04-28T03:42:58Z

    Cilegon - Gempa yang terjadi hari Sabtu malam 27 April 2024 sekitar pukul 23.29 wib memporak porandakan sebagian Garut Jawa Barat terutama wilayah Pameumpeuk dan Dayeuh Manggung.


    Gempa yang berkekuatan 6,5 magnitudo dirasakan juga dampaknya di Jabodetabek kendati titik gempa  ada di 116 km barat daya Garut namun dampaknya dapat dirasakan diwilayah Jabodetabek.


    Dilaporkan korban di wilayah Pameumpeuk ada 2 orang satu dewasa dan satu anak anak dan beberapa rumah warga rusak berat,saat ini korban masih dirawat di puskesmas Pameumpeuk.


    TB Agus Sopiyan Kepala Badan SDM SatPol PP Garut membenarkan adanya dua korban di Pameumpeuk.


    "Benar adanya korban di wilayah Pameumpeuk yaitu satu orang dewasa dan satu anak anak,dan sekarang dalam perawatan puskesmas setempat"terang TB Agus,Minggu 28/04/2024.


    Agus juga menerangkan bahwa banyak bangunan rumah warga dan rumah sakit rusak berat di wilayah Dayeuh Manggung Garut.


    "Di wilayah Dayeuh Manggung juga terdapat beberapa rumah warga dan Rumah sakit rusak berat akibat dampak gempa ini,namun belum ada informasi korban jiwa namun katanya ada satu rumah yang tertimbun tanah longsor hingga rata yang didalam rumah itu terdapat dua anak anak dan satu wanita dewasa,saat ini sedang dilakukan evakuasi oleh petugas dibantu warga masyarakat" papar TB Agus.


    Gempa bumi yang terjadi digarut ini tidak berpotensi tsunami kendati wilayah Pameumpeuk adalah daerah pesisir pantai selatan Garut.


    (F.G)

    Komentar

    Tampilkan