• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pelaku Pembobolan Rumah di Desa Pematang Tembesu Babak Belur

    Postnewstv.co.id
    Thursday, April 11, 2024, 14:44 WIB Last Updated 2024-04-11T07:44:58Z

    TANJABBAR - Dikabarkan pelaku pembobolan rumah warga Desa Pematang Tembesu, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi telah ditangkap.


    Pelaku yang meresahkan ini bernama Welmuel Gulo. Ia dak komplotannya beraksi dengan cara mencongkel jendela rumah warga dan mengincar uang dan barang-barang berharga lainnya.


    Dari laporan korban bernama Sugeng warga Desa Pematang Tembesu di Polsek Tungkal Ulu, pada hari Selasa tanggal 09 April 2024 sekira pukul 23.00 WIB saat itu Sugeng masih bangun dan bersama keluarganya.


    Sekira pukul 04.00 WIB pada saat Sugeng bangun dari tidur, Sugeng mendapati HP istrinya sudah hilang dan uang sejumlah satu juta yang berada diatas TV sudah hilang, berikut dengan berkas BKPB R6 Dutro, BPKB R6 Colt Diesel, BPKB R4 Colt dan BPKB R2 Honda Beat sudah tidak berada didalam lemari.


    Mengetahui  banyak barang berharga miliknya berhilangan, sepontan saja Sugeng melakukan pengecekan disekeliling rumah, diketahui pelaku masuk kerumah melalui jendela dengan cara dicongkel. 


    Atas kejadian tersebut Sugeng melaporkan hal tersebut ke Polsek Tungkal Ulu.


    Kapolsek Tungkal Ulu Ivan Ripa'i, S.Sos.I., M.Pd, mengatakan pada hari Rabu tanggal 10 April 2024 bertepatan dengan hari raya idul Fitri 1445 Hijriah sekira pukul 17.30 WIB mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku.


    "Personil unit Reskrim Polsek Tungkal Ulu langsung menuju kelokasi dimaksud ke Desa Kampung Baru dan didapati telah diamankan diduga pelaku pencurian yang diamankan oleh masyarakat, kemudian dilakukan introgasi oleh petugas" papar Kapolsek


    Sambung Kapolsek " Pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian tersebut. Dan ditemukan juga dirumah terduga pelaku tiga (3) buah Sajam dan satu (1) buah obeng yang digunakan pelaku saat melakukan TP pencurian tersebut, beserta diduga barang-barang hasil hasil TP curian" tambah Kapolsek


    "Kemudian karena masyarakat semakin ramai dan sempat melakukan pemukulan terhadap pelaku, lalu pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tungkal Ulu" tukasnya


    Barang bukti yang diamankan polisi, satu (1) unit HP Oppo A17.


    Satu (1) unit HP Oppo A15. Satu (1) buah BPKB R6 Dutro. Satu (1) buah BPKB R6 Colt Diesel. Satu (1) buah BPKB R4 Colt. Satu (1) buah BPKB R2 Beat. Tiga (3) buah Sajam. Satu (1) buah Obeng Gepeng.


    "Untuk saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Tungkal Ulu" tutup Kapolsek.


    Sementara itu beredar luas di Facebook vidio pelaku yang telah dijinakan oleh masyarakat.


    Didalam vidio tampak pelaku pembobol rumah warga ini tidak berdaya setelah dijinakan oleh masyarakat.


    Disisi lain terdapat unggahan Vidio akun Facebook Ihsanudin Cholid memperlihatkan wajah pelaku dengan penampakan babak belur. 


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan