• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Penghujung Ramadhan PAC GP Ansor Dan Fatayat Tungkal Ulu Bagi-Bagi Takjil, 350 Paket Takjil Habis

    Saturday, April 6, 2024, 15:14 WIB Last Updated 2024-04-06T08:14:06Z


    Tanjabbar Tungkal Ulu, - Berbagi Takjil Gratis dipenghujung Puasa, 07/04/2024.PAC GP Ansor dan Fatayat Kecamatan Tungkal Ulu Memberikan Contoh Bahwa Berbagi Itu Indah.


    Ketua PAC GP Ansor Burhanuddin mengatakan ada 350 paket takjil yang dibagikan ke pengendara yang lewat dilintas timur Simpang STU Desa Taman Raja Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


    "ini memang agenda dari sahabat-sahabat PAC Ansor Tungkal Ulu, bagi-bagi takjil gratis ke para pengendara. Mengapa kami membagikan takjil ini karena ini masih momentum bulan suci Ramadan, bulan yang penuh rahmat kita isi dengan kegiatan saling berbagi satu sama lain menumbuhkan ukhuwah Wathaniyah dan mencari ridho Allah SWT," katanya kepada time Post News.


    Takjil seolah sudah menjadi tradisi di masyarakat Indonesia ketika sudah masuk bulan ramadan. Dalam tradisi puasa di Indonesia, takjil menjadi bagian tak terpisahkan dalam menjalani ibadah puasa.


    Usai seharian menahan lapar dan dahaga, takjil bisa menjadi solusi untuk memberikan keleluasaan bagi umat muslim untuk kembali memulihkan energi. 


    "Takjil ini mungkin bisa menjadi simbol kebersamaan dan kenikmatan dalam menjalani ibadah puasa. Kalau dalam konteks berpuasa, takjil memiliki arti menyegerakan berbuka, sehingga yang dikonsumsi adalah makanan atau minuman yang dapat memberikan tenaga dan menghilangkan dahaga dengan cepat setelah berpuasa sepanjang hari," ungkapnya. 


    Kegiatan yang dilaksanakan bersama Fatayat NU Tungkal Ulu ini juga diharapkan bisa menjalin ukhuwah Islamiyyah dari para anggota Ansor dan Fatayat Tungkal Ulu dengan masyarakat sekitar. 


    "Ini juga bagian dari langkah kita bersama untuk membangun tali silaturahim dan persaudaraan. Dengan takjil menjadi wadah utamanya, menginisiasi bahwa kami dari Ansor dan Fatayat ini akan selalu ada untuk masyarakat," kata Ketua Fatayat NU Tungkal Ulu. Tim

    Komentar

    Tampilkan