• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, Sosialisasikan P4GN

    Admin Joni
    Tuesday, April 2, 2024, 22:12 WIB Last Updated 2024-04-02T15:12:37Z
    Pekanbaru,-
    Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), yang berlangsung di Kampung Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau, mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah.


    Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kabupaten ( Kesbangpol Pemkab) Siak yang bertujuan untuk menjaga, menjauhkan, dan melindungi masyarakat serta generasi muda Kabupaten Siak, agar dapat terhindar dari penyalah gunaan Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba).


    "Sosialisasi P4GN bermanfaat untuk menyelamatkan generasi muda dari peredaran narkoba," ujar Bupati.
    dikutip Selasa (2/4/2024).


    Alfedri menegaskan pentingnya pelaksanaan sosialisasi ini. Selain memberikan pemahaman tentang narkoba, juga menginformasikan tentang efek negatif setelah mengonsumsi narkoba dan konsekuensinya.

    Ia juga menyoroti peredaran narkoba yang telah merambah hingga ke desa-desa di Indonesia, oleh karena nya ia berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat mendorong orang para orang tua, agar lebih memperhatikan dan peduli kepada anak-anak mereka.


    Memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi generasi muda tentang bahaya narkotika dan obat terlarang (Narkoba). Alfedri menjelaskan, bahwa mengonsumsi narkoba dapat menimbulkan dampak negatif dan sangat berbahaya bagi kesehatan, baik secara fisik maupun mental.


    "Dengan Sabak Auh sebagai daerah pesisir yang rentan terhadap peredaran Narkoba, kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dengan melaporkan ke polisi apabila menemukan aktivitas yang mencurigakan," imbuhnya.


    Menurutnya, daerah pesisir seringkali menjadi jalur tikus atau jalur aman bagi peredaran narkoba karena dianggap jauh dari pantauan dan pengawasan aparat penegak hukum khususnya kepolisian.
    "Oleh karenanya, kami menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan ke polisi jika menemui hal-hal yang mencurigakan," tandasnya. (Sumber MC Riau)






    Pewarta : JS
    Editor : Joni
    Komentar

    Tampilkan