• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dari Penjabat Lama Kepada Penjabat Baru Desa Kenduwela

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, April 17, 2024, 13:15 WIB Last Updated 2024-04-17T06:15:23Z

    Kabupaten Sumba Barat Daya - Dalam proses tahapan Penyerahan Perencanaan untuk Tahun 2024 turut di hadiri oleh Kapolsek Kodi Utara bersama Anggota, Koordinator Kodi Utara (Korcam). Pendamping Desa, PLD, Ketua BPD bersama Anggota BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan PJ Kepala Desa Stefani E.D.Lele,A.Md,kep yang baru dilantik oleh Bupati Sumba Barat Daya. pada  tanggal 5 April 2024. 


    Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Petrus Pati Kanduli. Mengatakan Bahwa Mantan PJ. Kepala Desa yang lama berhalangan hadir mungkin ada kegiatan yang bertepatan,dan sudah berkoordinasi dengan Mantan PJ. terkait serah terima jabatan  dan bahkan mengantarkan surat undangan dirumah Mantan PJ. Kepala Desa yang lama imbusnya.


    Dalam proses Sertijab ini Seharusnya  akan di hadiri oleh mantan Penjabat Kepala Desa yang lama dan mengucap terimakasih banyak kepada masyarakat serta segala program yang belum beres selama masa jabatan beliu agar diselesaikan sehingga program desa yang berlanjut untuk PJ yang baru Lantik tidak ada penyimpangan atau praduga tak bersalah imbusnya. Rabu 16/04/2024.


     Sehingga masyarakat disaksikan bersama bahwa PJ lama masih ada program yang belum diselesaikan dengan jelas. dan dibuatkan penyataan dimasyarakat.imbusnya.


    Dan untuk saat ini  yang menyerahkan salah satu aset desa yaitu Ketua BPD Petrus Pati Kanduli Mewakili  semua forum masyarakat dan Perangkat Desa menyerahkan salah satu aset Desa berupa Laptob kepada PJ.


    Kepala Desa  Kendu Wela terlantik yaitu Stefani E.D.Lele, A.Md, Kep, karna  mantan PJ Kepala Desa Kendu Wela Ndara Manu. Berhalangan hadir tanpa alasan yang jelas imbusnya.


    Dalam proses Sertijab ini Kordinator kecamatan Kodi utara Korcam, Pemerintah Kecamatan tidak bisa hadir dalam Rencana Kerja Tahun 2024 dikarenakan berhalangan dan sedang mengikuti kegiatan diluar Kecamatan yang tidak bisa diwakili imbusnya.


    Dalam proses tahapan  untuk memosting penetapan Perda APDES harus berkonsultasi dengan admin Dinas PMD dan diprint sebagai bukti dan kembali dikecamatan untuk minta rekomendasi pencairan tahap awal dan berikut di tahun 2024.


    Korcam mengatakan bahwaAset berupa Laptob dan didalamnya terdapat Data Base APBDes 2024 tersebut sudah diserahkan oleh Ketua BPD kepada PJ. Kepala Desa yang baru imbusnya 


    Sedangkan acara serah terimanya bukan sudah selesai, tetapi sudah dilaksanakan karna masih beberapa aset yg belum diserahkan yaitu Stempel Desa, Dll karna Mantan PJ. Kepala Desa yang lama tidak ikut hadir.


    Kapolsek Kodi Utara memberi arahan singkat untuk mengajak semua kalangan masyarakat agar kerjasama, bergandengan tangan, bahu membahu, agar apa yang menjadi harapan kita bersama berjalan dengan lancar aman tentram.


    Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Petrus Pati Kanduli menyampaikan sapata dua kata dan Mengucapkan banyak terima kasih kepada semua hadirin adapun kekeliruan, kesalahan dalam penulisan surat undangan, mohon dimaafkan.


     Apa bila masih ada program-program yang belum diselesaikan oleh Mantan PJ yang lama, saya selaku Ketua BPD akan mengajak masyarakat untuk turun lapangan dan kita liat bersama Bantuan Stimulan untuk Rumah Layak Huni apakah sudah selesai atau belum dan pada intinya kita selalu Koordinasi.Bersama serta Media Postnewtv.com sama sama memantau Bersama imbusnya.


    PJ. Kepala Desa yang baru sekalian memperkenalkan diri Stefani E,D,Lele A.md kep Profesi sebelumnya. Mengajak semua Perangkat Desa, Kelembagaan yang ada dalam Desa serta semua kalangan masyarakat untuk bekerja sama dan saling menginformasikan apa bila ada keluhan- keluhan masyarakat serta bekerja sama terkait kesejahteraan desa yang belum terealisasi sehingga desa ini aman tentram serta program berjalan sesuai regulasi yang berjalan imbusnya 


    Salah satu tokoh masyarakat "JEFRI NDARA HOLO" atau lebih dikenal Bpk ALDO mengangkat biacara Mengenai Program Bantuan Bahan Material Rumah Layak Huni ditahun 2023 Tahap III yang diteruskan oleh Mantan PJ. Kepala Desa Ndara Manu yang saat itu terlantik di tahun 2023 dan sampai saat ini belum Pertanggungjawaban yang jelas.


    Juga beberapa Bantuan Bahan Material/Stimulan untuk Pembangunan Rumah Layak Huni sebanyak 16 unit dan yang dianggarkan dari Dana Desa kurang lebih Rp. 10.000.000/1 unit sampai saat ini belum ada pertanggungjawaban yang jelas dari Ndara Manu. Maka kami masyarakat tidak mau terus menerus program dari Tahun 2023  terkatung-katung diTahun 2024 imbusnya.


    (Rius Bradu)

    Komentar

    Tampilkan