• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ajang Kompetisi Porprov Riau 2026, KONI Rohil Persiapkan Cari Bibit Atlet

    Postnewstv.co.id
    Thursday, May 9, 2024, 08:35 WIB Last Updated 2024-05-09T01:35:02Z

    Rohil - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mempersiapkan diri untuk ajang pekan olaraga provinsi (porprov) Riau. Hal ini dilakukan guna mencari bibit atlit yang berpotensi meraih kejuaraan. 


    Persiapan yang dilakukan diantaranya adalah dengan mengadakan kompetisi tingkat kabupaten. "Yach nantinya apakah yang dilaksanakan Porkab atau Kejurkab masih direncanakan,jelas Samsuri.  


    "Tapi yang pasti kita akan laksanakan dalam tahun ini sesuai rencana. "kata Ketua Umum (Ketum) KONI Rohil, Samsuri SH, MSi, disampaikan kepada awak media Rabu, 8/ 5/ 2024. 


    Dalam hal ini menurut Samsuri, Koni Rohil telah mengajukan anggaran sejumlah ±Rp.3 Milyar kepada Pemkab Rohil,  Hal ini bertujuan agar  jumlah anggaran tersebut dapat mensukseskan seluruh  kegiatan yang akan dilaksanakan. 


    Namun demikian ia juga  menyebutkan, kita juga berharap pemkab Rohil mendukung program tersebut, dan secara langsung Pemkab Rohil juga sangat antusias dan mendukung terlaksananya acara ini. 


    Dan telah berkomitmen agar kedepan nya citra dan juga nama baik Kabupaten Rohil, terutama dalam bidang olahraga dapat menorehkan prestasi gemilang dibidang olahraga. 


    "ini juga telah di setujui Pemkab Rohil bahkan DPRD Rohil, namun demikian kegiatan ini merupakan langkah awal kita (KONI, red) untuk mencari bibit atlit yang berprestasi, menuju pekan olahraga provinsi riau yang akan dilaksanakan dikabupaten Siak dan Dumai tahun 2026 mendatang." jelas Samsuri. 


    Ditambahkan lagi, dengan terlaksananya Porkab atau Kejurkab nantinya akan dapat menyeleksi atlit cabor tertentu yang akan dipertandingkan di Porprov Riau yang akan datang. 


    "Sesuai arahan Pemkab Rohil yang disampaikan melalui Sekda Rohil, Fauzi Rohil bisa meraih kejuaraan masuk peringkat tiga (3) besar. "katanya. 


    Sebelumnya Ketua KONI Rohil Samsuri juga optimis menargetkan Rohil masuk enam (6) besar, tapi akan tetap kita upayakan semaksimal mungkin. "Pungkasnya. **


    (Peni. Y)

    Komentar

    Tampilkan