• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dandim 0420/Sarko Cek Ketahanan Pangan Terpadu, Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

    Thursday, May 23, 2024, 13:53 WIB Last Updated 2024-05-23T09:10:53Z

    SAROLANGUN - Bertempat di Kompi Senapan A Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun dilaksanakan peninjauan lahan ketahanan pangan oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos bersama dengan para Perwira 0420/Sarko. Kamis (23/05/2024).


    Ketahanan pangan terpadu merupakan salah satu program Nasional yang telah dicetuskan oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam hal ini TNI memiliki tanggung jawab besar dalam keberhasilan ketahanan pangan Nasional. Kodim 0420/Sarko yang merupakan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) perlu menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan dinas terkait sehingga setiap kendala dapat diselesaikan bersama.


    Kendala saat ini ialah kurangnya debit air hujan sehingga menyulitkan petani dalam melakukan penanaman, Hal ini menjadi perhatian utama dan sedang diupayakan solusinya.


    Letkol Inf Suyono S.Sos mengatakan pentingnya sinergi dalam program ini, Ia berharap sinergi ini dapat meningkatkan hasil pertanian dan menjaga ketahanan pangan di wilayah tersebut. Kerjasama antara pemerintah, militer, dan masyarakat sangat penting untuk mengatasi masalah kekurangan air ini," ujarnya. 


    Setelah melaksanakan peninjauan di lapangan, Dandim beserta jajaran terkait akan berusaha untuk memecahkan permasalahan yang terjadi untuk membantu para petani dan mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.


    (mcdim0420sarko/Don).

    Komentar

    Tampilkan