• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dukung Penggunaan Senjata Api Dilapa ngan 56 Personel Polres Karimun Laku kan Tes Psikologi

    Postnewstv.co.id
    Thursday, May 23, 2024, 16:38 WIB Last Updated 2024-05-23T09:38:38Z

    Karimun - Polres Karimun menggelar kegiatan pelayanan psikologi berupa mapping, PKP/E-mental dan tes psikologi bagi anggota pemegang senjata api (senpi) dinas maupun yang akan mengajukan pinjam pakai senjata api. Kegiatan dilaksanakan di lantai II Gedung Catur Prasetya Polres Karimun. Rabu (22/05/2024)


    Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Karimun AKP S. Binsar Samosir, S.H., M.H. saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tes psikologi dilaksanakan sejak pukul 09.00 wib sampai dengan selesai kemudian tes psikologi yang dilakukan untuk mengetahui layak atau tidaknya anggota memakai dan menggunakan senjata api dinas.


    Tes psikologi bagi personel Polres Karimun dilaksanakan dan bekerja sama dengan bagian psikologi Biro SDM Polda Kepri yang mana kegia tan Mapping Psikologi dan tes Senpi Organik di pimpin oleh Pembina Fransiska E.M, Pora, kegiat an PKP/E-Mental dipimpin oleh Briptu Glady Dam anik, S.H. serta Konseling Psikologi di pimpin oleh Penata TK I Juliana Manik, S.sos.


    Kegiatan tes psikologi bagi personel Polres Karimun tersebut di ikuti sebanyak 56 personel yang mana kegiatan tes psikologi tersebut di bagi empat kegiatan yaitu untuk konseling psikologi di ikuti sebanyak 8 personel, PKP/E-Mental seban yak 9 personel, mapping psikologi dan tes psiko logi bagi anggota pemegang senjata api objek vital sebanyak 8 personel mapping psikologi dan tes psikologi bagi calon anggota/pemegang senjata api sebanyak 27 personel Polres Karimun.


    Penggunaan senjata api dinas bukan untuk gagah gagahan namun digunak an untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, tes psikologi akan dilakukan rutin setiap enam bulan sekali. Tes dilakukan untuk mengetahui kecerdasan dan psikologi anggota kepolisian sehingga personel tersebut dinyatakan layak atau tidak untuk memegang senjata api,” jelas Kabag Sumda Polres Karimun AKP S. Binsar Samosir, S.H., M.H.


    Dengan adanya tes psikologi terhadap anggota diharapkan mampu mengawa si dan mencegah terjadinya penyalah gunaan senjata api yang dipinjam pakai kan kepada anggota personel dan juga untuk dapat mendukung tugas di lapa ngan.


    (NAHTA)

    Komentar

    Tampilkan