• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jembatan Parit Atmo Hampir Rubuh, Bupati Rohil Tinjau Pembangunan Gagal Konstruksi

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, May 21, 2024, 15:27 WIB Last Updated 2024-05-21T08:27:28Z

    Rohil - Bupati Afrizal Sintong, S.Ip, M.Si melakukan peninjauan terhadap kondisi jembatan Parit Atmo yang berada dijalan lintas pesisir Batu 4 Bagansiapiapi.  Saat ini kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan karena hampir rubuh, jembatannya sudah merenggang dengan jalan.


    "Hal ini diketahui karena adanya laporan dari masyarakat, jembatan ini sudah mau rubuh. Oleh sebab itu hari ini saya bersama dinas PUPR turun langsung melihat kondisinya seperti apa," ungkap Afrizal Sintong saat meninjau jembatan pada Minggu (19/5/2024) sore.


    Bupati Rohil juga menjelaskan, jembatan tersebut merupakan salah satu akses jalan utama masyarakat Bagansiapiapi menuju perkantoran Batu 6, yang juga sekaligus merupakan jalan lintas bagi masyarakat pesisir dari kota menuju kecamatan Pekaitan dan Kubu.


    Oleh karenanya lanjut Bupati, jembatan yang berukuran panjang 7,5 meter dan lebar 20 meter tersebut, harus tetap terjaga agar dapat dilintasi masyarakat setiap harinya. 


    "Kalau dilihat dari kondisi bangunan nya sepertinya gagal konstruksi. Oleh karenanya Pemkab Rohil akan menurunkan tim ahli atau konsultan untuk mengetahui apakah jembatan ini masih layak diperbaiki atau tidak," jelas Bupati.


    "Pemkab Rohil juga Akan memanggil pihak perusahaan kontraktor untuk melakukan koordinasi memperbaiki jembatan tersebut," tambahnya.


    Berdasarkan informasi yang dirangkum oleh awak media,diketahui pembangunan jembatan Parit Atmo sudah bermasalah sejak awal pengerjaan. Akibatnya, sudah pernah juga dilakukan pemeriksaan oleh aparat penegak hukum, kerena diduga terjadi Mark Up yang mengakibatkan pekerjaan gagal konstruksi dalam proses pengerjaan nya. 


    Jembatan tersebut dibangun pada tahun 2013 lalu, yang dikerjakan oleh PT Kita Indah Lestari (KIL) dengan menggunakan anggaran yang fantastis sebesar 6,8 miliar. Perusahaan tersebut, menurut informasi yang diperoleh hanya perusahaan rental, dibawa oleh pihak kontraktor berinisial H.B. 


    Pada saat itu kontraktor PT KIL juga mengerjakan pembagunan jembatan yang tak jauh dari jembatan Parit Atmo dengan anggaran sebesar 6,2 M tepatnya didepan kantor Bupati Rohil yang ditotal berkisar 13 M.(Rilis)


    Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp MSi melakukan peninjauan terhadap kondisi jembatan Parit Atmo yang berada jalan lintas pesisir Batu 4 Bagansiapiapi.  Saat ini kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan hampir rubuh karena jembatannya sudah merenggang dengan jalan.


    "Ada laporan dari masyarakat, jembatan ini sudah mau rubuh. Makanya hari ini saya sama dinas PUPR turun untuk melihat langsung kondisinya seperti apa," ungkap Afrizal Sintong saat meninjau jembatan itu, Minggu (19/5/2024) sore.


    Dikatakan Bupati, jembatan tersebut merupakan salah satu  akses jalan utama masyarakat Bagansiapiapi untuk menuju perkantoran Batu 6 dan sekaligus merupakan jalan lintas masyarakat pesisir dari kota menuju kecamatan Pekaitan dan Kubu.


    Oleh sebab itu lanjut Bupati, jembatan berukuran panjang 7,5 meter dan lebar 20 meter tersebut harus tetap terjaga agar tetap bisa dilintasi masyarakat setiap hari nya. 


    "Kalau dilihat ini sepertinya gagal konstruksi. Oleh sebab itu nanti Pemkab Rohil akan menurunkan tim ahli atau konsultan apakah jembatan ini masih bisa diperbaiki atau tidak," jelas Bupati.


    "Pemkab Rohil Akan Memanggil Pihak perusahaan kontraktor untuk melakukan koordinasi dan memperbaiki jembatan," tambah nya.


    Berdasarkan informasi yang dirangkum media, pembangunan jembatan Parit Atmo tersebut sudah bermasalah dari awal pekerjaan. Akibatnya pernah dilakukan pemeriksaan oleh aparat penegak hukum kerena diduga adanya Mark Up pekerjaan dan gagal konstruksi dalam proses pengerjaan nya. 


    Jembatan tersebut dibangun sejak tahun 2013 lalu yang dikerjakan oleh PT Kita Indah Lestari (KIL) dengan anggaran yang fantastis 6,8 miliar, perusahaan tersebut menurut informasi yang ada hanya perusahaan rental yang dibawa oleh pihak kontraktor saat itu yakni H.B. 


    Pada saat itu kontraktor yang sama juga mengerjakan pekerjaan jembatan yang tak jauh dari jembatan parit atmo dengan anggaran 6,2 M depan kantor Bupati Rohil dengan total 13 M.(Rilis)


    (Peni. Y)

    Komentar

    Tampilkan