• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    KPU Nias Adakan Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias, Kaban Kesbangpol Hadir Mewakili Bupati Nias

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, May 7, 2024, 13:33 WIB Last Updated 2024-05-07T09:12:57Z

    Kabupaten Nias - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias adakan Sosialisasi Tahapan Dan Jadwal Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Nias Serta Persiapan Penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan Bakal Calon Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024, bertempat Aula Serba Guna Kecamatan Gido, Selasa (7/5/2024).


    Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh ; Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias Drs.F. Laoli mewakili Bupati Nias, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Adirman Mendrofa,S.Pd, Kasat Intel Polres Nias IPTU Budi I. Tarigan,S.E mewakili Polres Nias, Ketua MPC Kabupaten Nias Ediasa Ndraha, mewakili DPC PDI Perjuangan Yustinus Gulo (anggota DPRD terpilih 2024 Dapil I Nias), Go'ozatulo Lase mewakili Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Ameyusu Zai,S.Pd dari partai Golkar (anggota DPRD terpilih 2024, dapil II Nias) Aliyus Waruwu (anggota DPRD terpilih dari partai Golkar dapil I Nias) Fantos Waruwu (anggota DPRD dari partai Demokrat dapil I), Yasokhi Laoli (anggota DPRD terpilih dari partai Demokrat), Paulus Sohahau Halawa  (anggota DPRD terpilih 2024 dapil III dari partai PAN), Berkat Zebua (anggota DPRD terpilih dapil II dari partai Nasdem), Asa'aro Zai (Ketua DPD partai PSI), Putra Zandroto (ketua OKK dari partai Gerindra).


    Ketua KPU Nias, Elisati Zandroto membuka dengan menyampaikan bahwa pada hari ini kita adakan sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias serta persiapan penyerahan dukungan pencalonan perseorangan bakal calon pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Nias tahun 2024.


    Lanjut ketua KPU Nias, Elisati Zandroto juga menyampaikan bahwa pihaknya KPU Nias telah membuka tahapan perekrutan PPK guna dalam menghadapi pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias pada bulan november mendatang. 


    Dalam perekrutan PPK dan juga PPS tidak ada yang namanya money politik atau menyogok untuk masuk menjadi penyelenggara tetapi murni penyeleksiannya secara online dan juga wawancara. Bila ada informasi terkait politik uang segera dilaporkan dan pastinya kita akan proses,"tegas ketua KPU Nias Elisati Zandroto.


    Ketua KPU Nias Elisati Zandroto membuka acara sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias di kabupaten Nias.


    Sambutan ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Adirman Mendrofa,S.Pd mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, dan tentunya kita tidak lari dengan ketentuan yang ada.


    Kami dari Bawaslu Kabupaten Nias tetap berpedoman dengan ketentuan tahapan pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias tahun 2024 ini,"ucap ketua Bawaslu, Adirman Mendrofa.


    Bila ada pelanggaran dalam perekrutan PPK dan PPS, pihaknya Bawaslu siap mendampingi dan mengawasi.


    Dan tentunya kita sepakat untuk menolak politik uang, dan pastinya kita mulai dari diri sendiri menolak money politik dalam perekrutan yang dimaksud, karena Bawaslu Kabupaten Nias juga telah membuka perekrutan Panwascam dan tahapan evaluasi dan kami menegaskan bahwa kami menolak adanya sogokkan atau istilahnya politik uang,"tegas Adirman Mendrofa.


    Mewakili Polres Nias, disampaikannya bahwa seyogianya bapak Kapolres Nias hadir tapi karena agenda penting di Polda Sumut, mohon maaf ketidakhadiran bapak Kapolres Nias,"ujarnya.


    Terusnya, merupakan perdana untuk kami datang pada sosialisasi ini di KPU Nias, dan kami pihaknya Kapolres Nias berterimakasih kepada semua pihak termasuk partai politik karena situasi politik pada pileg dan pilpres yang telah kita lewati berjalan aman khususnya di kabupaten Nias, dan termasuk wilayah kota Gunungsitoli. Dan tentunya kita selalu melakukan komunikasi dan kolaborasi untuk terciptanya damai pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias.


    Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias, Drs. F. Laoli mewakili Bupati Nias, menyampaikan seyogianya bapak Bupati Nias hadir, karena ada petunjuk kami menggantikan Bupati Nias mewakili sambutan ini.


    Mengapresiasi dukungan partai politik dan penyelenggara dan seluruh stakeholder sehingga pada pemilihan yang lalu telah berjalan dengan baik, dan sampai saat ini tidak ada riak-riaknya ada konflik dalam sengketa.


    Dan kedepannya adanya pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, dan kita percayakan kepada masyarakat menentukan nasibnya dan mau tak mau kita harus terima sebagai bentuk hormat kepada masyarakat yang telah menentukan pilihannya.


    Yang kita harapkan bukan hanya penyelenggara menyukseskan pemilu ini mendatang, tetapi seluruh elemen masyarakat ikut mengawasi," harap Kaban Kesbangpol Drs. F. Laoli mengakhiri.


    (ArG)
    Komentar

    Tampilkan