• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kunjungi Masjid Hidayatullah Tanah Merah, PD DMI Rohil Serahkan Bantuan Kebersihan

    Postnewstv.co.id
    Saturday, May 18, 2024, 05:23 WIB Last Updated 2024-05-17T22:23:34Z

    Rohil, Riau - Ketua PD DMI Rohil H. Wazirwan Yunus, S.Sos.,M.Si, didampingi jajaran pengurus pada Jum'at, (17/05/24) usai laksanakan Sholat Jum'at, kembali gelar kegiatan Silaturahmi bersama pengurus DKM Masjid Hidayatullah Tanah Merah, Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang.


    Acara ilaksanakan setelah kunjungan di Kecamatan Bangko dan Batu Hampar, agenda Silaturahmi ini sekaligus melaksanakan pembagian alat kebersihan bagi 23 Masjid dan Musholla.


    Hadir saat acara berlangsung Ketua PC DMI Kecamatan Rimba Melitang Ustadz Jefri Buchori yang diwakili Sekretaris H. Mulyawansyah, M.Pd yang juga Ketua DKM Masjid Hidayatullah Tanah Merah Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Tokoh Muda Muhammadiyah Muhammad Maliki, pengurus Masjid dan Musholla serta jamaah lainnya. 


    Dalam sambutannya, Ketua PD DMI Rohil H. Wazirwan Yunus, S.Sos.,M.Si kembali menekankan kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program kerja “Masjid Bersih” yang di prakarsai DMI Pusat dan Daerah dalam Pembagian alat kebersihan masjid bagi masjid/mushola di Kabupaten Rokan Hilir.


    Pada hari ini khusus di Kecamatan Rimba Melintang, diserahkan alat kebersihan masjid sebanyak 23 paket. Kedepan paket bersih-bersih masjid ini akan terus berlanjut sebagaimana motto kita “Memakmurkan dan dimakmurkan Masjid. 


    Apabila rumah Allah ini bersih maka kita akan khusuk melaksanakan ibadah dan sebaliknya, oleh karenanya harapan kami pada seluruh pengurus Masjid/Mushola yang ada di Rokan Hilir, khususnya di Kecanatan Rimba Melintang ini dapat menata kembali rumah ibadahnya dengan baik. 


    Sejak saat ini bagaimana menjaga kebersihan masjid agar orang nyaman beribadah di masjid/musholla. Mudah-mudahan alat kebersihan ini dapat dimanfaatkan untuk membersihkan masjid-masjid, agar jemaah tenang dan nyaman beribadah, apabila masjid musholla kita bersih dan nyaman maka jamaah akan ramai dan insya Allah masyarakat juga akan makmur.


    Sementara itu Sekretaris DPC DMI Kecamatan Rimba Melitang H. Mulyawansyah, M.Pd yang juga Ketua DKM Masjid Hidayatullah Tanah Merah memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PD DMI Kabupaten Rokan Hilir yang menempatkan kegiatan ini di Masjid Hidayatullah bersilaturahmi bersama jamaah dan pengurus masjid musholla yang ada di Kecamatan Rimba Melintang ini, dan sekaligus dilakukan pembagian alat kebersihan untuk masjid dan musholla. 


    H. Mulyawansyah juga menambahkan kehadiran PD DMI Rohil yang dihadiri langsung oleh Ketua dan jajaran pengurus semakin memberikan motivasi dan semangat bagi kami di Kecamatan Rimba Melitang khususnya di Tanah Merah ini untuk terus bersinergi bersama jamaah.


    Untuk itu bagaimana masjid dan musholla yang ada dengan semangat gotong-royong, masjid musholla menjadi bersih apalagi dibantu dengan PD DMI Kabupaten, kami berharap bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi makna dibalik alat kebersihan tadi bahwa kita harus menjaga kebersihan masjid setiap saat agar jamaah kita nyaman beribadah.


    Pada kesempatan itu salah satu dari penerima manfaat dari bantuan alat kebersihan masjid/musholla, Ahmad Deniko perwakilan dari Kepeghuluan Lenggadai Hilir sekaligus Pengurus Masjid Al-Huda mengucapakan," terimakasih kepada PD DMI Rokan Hilir dan jajaran pengurus yang telah memberikan bantuan alat kebersihan ini dan semoga berguna untuk membersihkan masjid dengan sebaik-baiknya.


    Usai memberikan kata sambutan nya, Ketua PD DMI Rohil H. Wazirwan Yunus, S.Sos.,M.Si dan jajaran pengurus, menyerahkan satu paket kebersihan kepada Ketua DKM masjid/musholla Se-Kecamatan Rimba Melintang.**


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan