• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pemdes Sisarahili Ma'u Salurkan BLT-DD Tahun 2024, Camat Ma'u Rano Artafa Gulo,S.E.,M.A.P Turut Hadir

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, May 7, 2024, 09:33 WIB Last Updated 2024-05-07T02:33:51Z

    Kabupaten Nias - Pemerintah desa Sisarahili Ma'u menyalurkan BLT -DD dari bulan Januari, Februari, Maret, April dan Mei 2024, sebanyak 43 RTM (KPM), dilaksanakan di Kantor Desa Sisarahili Ma'u, Senin (6/5/2024).


    Pada acara penyaluran BLT -DD tersebut dihadiri oleh ; Camat Ma'u Rano Artafa Gulo,S.E.,M.A.P, Kasi PMD Kecamatan Ma'u Ya'aro Zebua,S.E, BPD desa Sisarahili Ma'u, LPM desa Sisarahili Ma'u, dan masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


    Kades Sisarahili Ma'u, Atoni Gulo dalam laporannya menyampaikan bahwa pada tanggal 22 April 2024 Dana Desa sudah masuk ke RKUDesa Sisarahili Ma'u yaitu 60 % EAMARK yang digunakan untuk kegiatan Posyandu, Pangan dan BLT -DD sedangkan 40 % NONEAMARK yang digunakan untuk kegiatan lainnya yang telah ditetapkan pada Perdes Sisarahili Ma'u Nomor 3 tahun 2024 tentang APBDes Sisarahili Ma'u tahun 2024, Kedua jenis dana tersebut telah ditarik dari Bank.

    Lanjut Kades Sisarahili Ma'u, Atoni Gulo bahwa BLT -DD disalurkan kepada KPM yang berjumlah 43 RTM sebagaimana telah ditetapkan melalui Perkades Sisarahili Ma'u Nomor 2 tahun 2024.


    Kades Sisarahili Ma'u, Atoni Gulo disampaikan lagi agar BLT -DD yang telah disalurkan agar dipergunakan oleh KPM pada kebutuhan rumah tangga seperti beli beras dan keperluan lainnya dalam rumah tangga,"harap kades Atoni Gulo.


    Sambutan singkat Ketua LPM Sisarahili Ma'u, Atofona Waruwu mewakili penerima manfaat menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah desa atas upaya dalam percepatan pencarian dana desa, dan menghimbau agar diperuntukkan pada pemenuhan kebutuhan keluarga, jangan digunakan pada hal yang tidak berfaedah,"himbauan ketua LPM Atofona Waruwu.


    Sementara Camat Ma'u, Rano Artafa Gulo,S.E., M.A.P mengatakan bahwa menyambut baik atas upaya pemerintah desa Sisarahili Ma'u yang telah bekerja keras untuk mengusahakan pencairan dana desa dan langkah yang ditempuh sudah tepat itu pemerintah Desa mengutamakan kepentingan orang banyak BLT untuk mendahulukan dibagikan kepada KPM pada hari ini.


    Terus Camat Ma'u, agar BLT digunakan dengan tepat guna, jangan disalah sasaran tapi digunakan untuk membeli kebutuhan sembako di dalam rumah tangga KPM,"pesannya Camat Ma'u.


    Selain itu Camat Ma'u, mengajak seluruh masyarakat desa agar mendukung Pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan Dalam melaksanakan pembangunan secara gotong royong dan memohon agar segala sentimen sentimen baik antar masyarakat, pemerintah Desa baik di dalam Desa maupun di luar desa supaya itu dihilangkan, mari bersatu membangun Ma'u dan mendukung Visi-Misi bapak Bupati Nias "Trisakti, desa terakses dan kota terurus,"ajak Camat Ma'u, Rano Artafa Gulo,S.E.,M.A.P.


    (ArG)

    Komentar

    Tampilkan