• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Penyuluhan Dan Skrining Penyakit TBC, Polres Karimun Terima UPT Puskesmas

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, May 21, 2024, 21:18 WIB Last Updated 2024-05-21T14:18:42Z

    Karimun - Untuk mencegah penularan dan penya kit TBC, Polres Karimun teri ma penyuluhan dan skrining tentang penyakit TBC, gula darah dari UPT Pus kesmas Karimun yang dilaksanakan di Lt. II Gedung Catur Prasetya Polres Ka rimun. Selasa (21/05/2024).


    Adapun pada kegiatan penyuluhan dan skrining tentang penyakit TBC dan gula darah ini dihadiri langsung oleh Kapol res Karimun Fadli Agus, S.I.K., M.H. Para Pejabat Utama Polres Karimun dan personel Polres Karimun yang telah di tunjuk .


    Materi yang disampaikan oleh Ibu Putri Ramadhani., SKM. bagian Epidemiologi Kesehatan Puskemas Karimun dimana materi yang disampaikan ada beberapa point yakni Tuberkulosis (TB) Paru, gejala TBC, pengobatan TBC, penularan TBC, bagaimana agar pendeita TBC tidak menularkan ke orang lain dan mencegah tertularnya penyakit TBC.


    Terimakasih kepada Tim dari Puskesmas Karimun karena telah melaksanakan kegiatan penyuluhan dan skrining ini karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting karena merupakan penya kit yang berbahaya dan proses penularannya sangat gampang sekali,” ujar Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.


    Dampak pada penyakit ini sangat beresiko, dan tidak semua yang batuk berdarah merupakan Positif TB,melain kan TB ini harus melalui pemeriksaan air ludah terlebih dahulu serta pasien TB yang sudah pernah kena,kemungki nan akan kena penyakit yang sama kembali, hal tersebut berda sarkan (Life Style)yang tidak sesuai dengan pola hidup bahkan grade penyakitnya bisa bertambah.


    Harapannya personel yang hadir dalam kegiatan ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait cara penular an dan dampak dari penyakit TBC ini,se moga Imunitas kita tetap terjaga selalu dan jaga pola hidup sehat dengan men jaga makanan dan selalu olah raga. 


    (NAHTA)

    Komentar

    Tampilkan