• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peringati Hari Buruh, Ketua Serikat Buruh Indonesia PT.DAS Adakan Aksi Damai Turun Kejalan

    Wednesday, May 1, 2024, 17:04 WIB Last Updated 2024-05-01T10:04:21Z


    TANJABBAR - Peringati hari Buruh Nasional diwarnai dengan aksi orasi damai yang dilakukan oleh Ketua Serikat Buruh Indonesia PT. DAS, bersama buruh lainnya, Rabu (01/5/24)


    Harapan kami, yang hadir kurang lebih 500 peserta Disetiap wilayah kerja tidak ada intimidasi lagi yang menghilangkan hak buruh, apalagi membuat aturan sepihak yang merugikan buruh baik dalam pembayaran upah gaji yang tidak sesuai sesuai jam kerja dimanapun dia bekerja.


    Ketua Komwil Federasi Serbuk Indonesia Jambi, Masta Melda Aritonang mengatakan aksi damai ini dalam rangka memperingati pejuang buruh terdahulu bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia. 


    "Kami juga menyuarakan tuntutan kepada Pemerintah terkait kesehatan dan keselamatan kerja serta meminta menaikan upah yang murah," ujarnya. 


    Kemudian, Federasi Serbuk Indonesia Jambi ini juga meminta untuk dicabutnya UU Cipta Kerja nomor 6 tahun 2023 khususnya poin yang mengatur banyaknya potongan gaji pekerja buruh. 


    Dalam aksi ini, Masta juga berharap para buruh pada tahun 2024 ini dapat lebih diperhatikan dengan baik.


    "Semoga para buruh ini nantinya mendapatkan jaminan kesehatan kerja dan lebih diperhatikan dari pemberi kerja," tandasnya. 


    Dalam aksi damai ini, Federasi Serbuk Indonesia Jambi juga melakukan deklarasi terbentuknya organisasi tersebut pada hari Buruh Sedunia.(Tim) 

    Komentar

    Tampilkan