• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pj. Datuk Penghulu Salurkan Langsung BLT DD Kepada 56 KPM, di Kepenghuluan Bukit Damar

    Postnewstv.co.id
    Saturday, May 18, 2024, 05:14 WIB Last Updated 2024-05-17T22:14:20Z

    Simpang Kanan, Rohil - Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang diserahkan kepada 56 keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kepenghuluan Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan dipimpin langsung oleh PJ Datuk Penghulu Bukit Damar Supriadi, dilaksanakan di Aula Kantor Kepenghuluan pada Kamis, 16/5/2024. 


    Sebanyak 56 orang KPM yang terdaftar sebagai penerima BLT DD PJ Datuk Penghulu serahkan langsung untuk pembayaran bulan Januari hingga Mei 2024. Total pembayaran ada 5 bulan yang akan kita bayarkan untuk saat in, disampaikan PJ Datuk Penghulu Bukit Damar Supriadi kepada awak media.


    "Kepenghuluan Bukit Damar Kecamatan simpang Kanan telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada 56 peserta KPM, yang diserahkan untuk 5 bulan berturut-turut mulai Januari hingga Mei 2024 secara Tunai (Cass) kepada masing masing KPM," jelas Supriadi.


    Informasi besaran bantuan yang diterima oleh setiap Keluarga Penerima Manfaat dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa(DD) adalah sebesar Rp 1,5jt dengan rincian 300 / bulan x 5, terhitung sejak Januari hingga Mei 2024.


    Tanggapan dari salah seorang warga penerima manfaat ketika diminta tanggapan terkait pembagian BLT DD ini menjelaskan kepada awak media," awalnya merasa kaget ketika mendengar akan ada pembagian dana BLT untuk 5 bulan, yang akan dibayarkan mulai bulan Januari hingga Mei dibayarkan sekaligus,"katanya.


    Mendengar hal tersebut ia langsung menemui PJ Datuk Penghulu Bukit Damar Supriadi, untuk memperoleh kejelasan tentang informasi yang diterimanya," lalu PJ Datuk Penghulu Supriadi membenarkan informasi tersebut, dan setelah mendengar langsung dari Supriadi barulah diketahui dengan jelas bahwa informasi yang diterima nya memang benar," ujarnya.


    Untuk itu, warga yang terdaftar sebagai KPM berikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada PJ Datuk Penghulu Bukit Damar, yang telah memprioritaskan warga yang benar benar membutuhkan dan juga tidak mampu, untuk menerima bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah daerah kepada KPM melalui program BLT DD.


    (Peni Y)

    Komentar

    Tampilkan