• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Semaraknya Tanjung Enim Carnival UMKM dan Ekonomi Kreatif 2024

    Postnewstv.co.id
    Thursday, May 23, 2024, 16:08 WIB Last Updated 2024-05-23T09:08:09Z
    Muara Enim
    - Masa percobaan pembukaan Tanjung Enim Carnival di sambut dengan antusias masyarakat Kecamatan Lawang Kidul yang sangat tidak terduga dari orang tua, remaja, dan anak-anak memenuhi Pelataran Museum Batu Bara Tanjung Enim Kecamatan Lawangan Kidul Kabupaten Muara Enim. Selasa (21/05/2024). 


    Tripika meliputi Camat Lawang Kidul, Kapolsek Lawang Kidul dan Perwakilan dari Koramil beserta jajarannya meninjau langsung untuk melihat Tanjung Enim Carnival. Sembari berkeliling melihat Bazar UMKM dan Wahana Bermain serta menanyakan langsung ke beberapa pedagang manfaat serta dampak positif dengan adanya acara Carnival UMKM dan Wahana bermain dimana acara ini dilakukan dengan Sinergi bersama serta mandiri.


    Saat diwawancarai awak media Camat Lawang Kidul Andrille Martin, S.E, Kp menyampaikan "Kami Tripika setuju adanya acara ini, tak lain tujuannya untuk meningkatkan usaha kecil menengah mikro  maupun makro yang ada di Kecamatan Lawang Kidul. Kami memahami untuk mendatangkan masyarakat harus ada wahana permainan dan kuliner yang unik tetapi aturan yang berlaku tetap ditaati, baik itu perizinan, keamanan dan sebagainya terkait acara icon seperti ini.


    Lanjut Pak camat menuturkan "saya berterima kasih dengan adanya acara seperti ini meningkatkan UMKM yang ada dimasyarakat saya di kecamatan Lawang Kidul, dikarenakan banyak pedagang ditalang jawa, tugu kujur dan lain nya ingin berkontribusi diacara ini dan saya sudah sampaikan langsung kepanitia terkait hal itu, alhamdulillah diakomodir oleh panitia. Pesan saya untuk melibatkan pak lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat sekitar untuk berkontribusi dimana saya lihat tempat parkir yang luas, petugas untuk kebersihan, dan ruang - ruang meja kursi untuk masyarakat duduk santai menikmati suasana".


    "Prihal isu-isu yang ada, kami sudah cek dan menanyakan langsung dengan pedagang serta panitia bahwa tidak ada yang bersifat judi dan pungli. Catat ini bukan pasar malam, ini kegiatan Gebyar UMKM dan Ekonomi Kreatif". Tutup nya. 


    Diwaktu yang sama Kapolsek Lawang Kidul IPTU. KMS. Erwin, S. H,. M.H menambahkan " Terkait Laporan, kami tripika sudah cek langsung tidak ada permainan berupa perjudian, disini hanya permainan anak-anak dan berbentuk hiburan anak. Beliau juga menyampaikan untuk panitia supaya menjaga keamanan dan ketertiban disini juga ada Bhabinkamtibmas, Babinsa bila terjadi keributan segera  dilaporkan dan polsek siap membantu supaya Gebyar UMKM ini aman, nyaman dan kondusif. 
    "Akhir kata, larang  bila ada orang atau badan yang mendatangkan permainan perjudian agar tidak merusak acara yang sudah bagus ini", Ujarnya. 


    Beberapa pengunjung juga dimintai tanggapan Terkait Tanjung Enim Carnival ini juga diantaranya menyampaikan " Kami senang dan berterima kasih dengan ada nya acara ini, rapi dan aman. Ada juga yang menyampaikan anak kami kekurangan tempat hiburan, ada nya hiburan anak ini kami merasa senang. Lainnya  menyampaikan kuliner nya unik-unik ada tempat santai untuk duduk, tapi sayang waktu tutup nya cepat sekali.


    (Kiki Andra)
    Komentar

    Tampilkan