• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Siswa/i Kelas VI SDN 071057 Hiliweto Adakan Acara Doa Syafaat, Pamitan Sekaligus Pelepasan

    Postnewstv.co.id
    Sunday, May 5, 2024, 10:47 WIB Last Updated 2024-05-05T03:47:25Z

    Kabupaten Nias - Siswa/i Kelas VI (enam) sebanyak 51 orang mengadakan acara Doa Syafaat, Pamitan Sekaligus Pelepasan pada Tahun Pelajaran 2023/2024, dilaksanakan di Halaman SDN 071057 Hiliweto Gido, Sabtu (4/5/2024).


    Dihadiri oleh ; Camat Gido Arfin Harefa, ST, Kades Hiliweto Gido Idaman Waruwu, Pdt. Immanuel Gulo, S.Th, (Pengkhotbah), dan orang tua siswa/i Kelas VI (enam) SDN 071057 Hiliweto.


    Ketua Tim, F. Waruwu akrab dipanggil Ama Fadil dalam kata pembukaannya menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan atas Kasih-Nya sehingga kita dapat berkumpul dan berbahagia bersama anak -anak kita yang akan menamatkan studinya dengan tahun pelajaran 2023/2024.


    Lanjut Ama Fadil Waruwu, bahwa terlaksananya acara Doa Syafaat, Pamitan Sekaligus Pelepasan anak kita kelas VI (enam) ini tentunya karena dukungan orang tua siswa/i dan bapak ibu guru,"ucap Ama Fadil Waruwu.


    Ditambahkannya kami sebagai orang tua siswa/i tentunya kami berterimakasih kepada Bapak dan Ibu Guru di SDN 071057 Hiliweto telah mendidik anak -anak kami selama enam tahun lamanya, dan anak -anak kami telah didik dengan baik dari yang tidak tahu membaca sekarang sudah bisa, dan anak kami telah memperoleh ilmu pengetahuan karena berkat didikan bapak ibu guru, dan kami harapkan agar anak -anak kami jangan lupa dengan dengan guru kalian bila ketemu jangan lupa menyapa sebagai bentuk hormat kepada guru yang telah berjasa sehingga menjadi kepribadian yang berpengetahuan,"tambah Ama Fadil Waruwu.


    Sementara Khotbah Pdt. Immanuel Gulo,S.Th mengutip dengan ayat Firman yang diambil dari Perjanjian Baru Matius (13 : 1-8).


    Pdt. Immanuel Gulo, S.Th menjelaskan dengan mengilustrasikan Benih Padi, karena benih padi bila dirawat dan ditanam dengan baik dan dipelihara maka menuai hasil yang banyak dan memuaskan. Dan demikian halnya bila benih padi tidak ditanam dengan baik maka hasilnya juga tidak baik.


    Untuk itu anak-anak kami kelas VI (enam) telah belajar dan menyimpannya selam enam tahun sebagai bekal ilmu pengetahuan.


    Perlu diketahui oleh anak kami kelas VI (enam) yang mau menamatkan studinya ingat akan Firman Tuhan di Amsal 1 :7 dengan bunyinya : Takut akan TUHAN adalah Permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan,"papar Pdt. Immanuel Gulo, S.Th.


    Sambutan Ama Candra Zebua, mewakili orang tua siswa/i menyampaikan rasa terimakasihnya kepada bapak, ibu guru atas pengabdiannya dan tidak ada sesuatu yang kami berikan hanya doa yang kami panjatkan. 


    Diperkenalkannya bahwa alumni SDN 071057 Hiliweto telah banyak berhasil menjadi pejabat, bahkan sampai ditingkat level internasional seperti anaknya yang merupakan alumni SDN 071057 Hiliweto sekarang telah menjadi Direktur dilevel internasional.


    Masih Ama Candra Zebua, bila ada kesalahan anak kami selama menimba ilmu dan belajar selama 6 tahun lamanya kami sebagai orang tua siswa/i memohon maaf, dan harapan kami agar anak kita ini berhasil dan lulus mengikuti ujian,"harap Ama Candra Zebua.


    Oleh Ketua Komite, Fatolosa Telaumbanua, S.Th mengatakan bahwa momen pamitan ini mengingatkan  bahwa anak kita telah diajari dan didik sehingga melahirkan SDM yang baik. Bila anak kita berhasil kelak jangan ilmunya dibungkus dengan kesombongan, namun dibungkus dengan kerendahan hati,"pesan ketua komite, Fatolosa Telaumbanua,S.Th.


    Kasek Faema Waruwu,S.Pd bahwa anak kita kelas VI (enam) kegiatan belajar secara formal akan berakhir walaupun masih ada kewajiban untuk mengikuti ujian minggu depan, melalui momen pamitan ini kami akan menyerahkan anak kita kelas VI (enam) kepada orang tua secara simbolis.


    Tentunya kami sebagai guru melatih, mendidik, di tempah supaya mandiri, berkarakter baik, dan disiplin. Sesuai sambutan orang tua tadi berharap agar anak kita ini berhasil dan lulus semua, itu harapan kita bersama namun ada syaratnya harus belajar dengan sungguh-sungguh dan mengikuti ujian bila memenuhi syarat itu niscaya anak kita pasti pada lulus. Untuk itu, diharapkan agar orang tua siswa/i melanjutkan studi anaknya kejenjang tinggi lagi, karena orang yang sudah bersekolah dapat merubah tatanan masa depan,"himbauan kaseknya Faema Waruwu,S.Pd.


    Kades Hiliweto Gido, Idaman Waruwu bahwa kami mendukung program pendidikan yang ada di wilayah kecamatan Gido. Atas nama pemerintah desa Hiliweto Gido berterimakasih atas kerja keras para bapak, ibu guru telah mendidik anak kita kurang lebih enam tahun lamanya,"ujar kadesnya.


    Camat Gido, Arfin Harefa,S.T disampaikannya bahwa selaku umat beragama patuh mengucap syukur kepada Tuhan, sehingga kita bersama menyaksikan kebahagiaan dimana anak kita khususnya kelas VI (enam) menamatkan studinya.


    Orang yang diberkati Tuhan, ketika tahu berterima kasih, mengucap syukur kepada Tuhan, dan juga menghargai jasa pahlawannya, karena bangsa yang besar adalah menghargai jasa para pahlawannya yakni gurunya.


    Camat Gido disampaikannya lagi, bahwa harapan kita sebagai orang tua agar anaknya lebih sukses dan setingkat dari kondisi saat ini. Wajah kabupaten Nias ke 30 tahun kedepan, anak kita ini harapannya.


    Kami percaya hasil jerih payah para bapak, ibu guru tidak akan sia-sia, dan ini akan menggantikan kita sebagai regenerasi dan pasti akan mereka ingat akan jasa gurunya.


    Kita usulkan dari dana desa untuk mendukung program pendidikan dan terlebih membantu bea siswa bagi yang berprestasi, dan kedepannya agar pihak sekolah mengikuti Musrenbang desa dan juga kecamatan untuk mengusulkan dana dari desa untuk pembangunan pendidikan disekolah SDN 071057 Hiliweto Gido.


    (ArG)

    Komentar

    Tampilkan