• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Syahruddin Membuka Pelaksanaan Bimbingan Manasik Jamaah Calon Haji

    Postnewstv.co.id
    Thursday, May 2, 2024, 15:22 WIB Last Updated 2024-05-02T08:22:23Z

    Inhu Riau - Mewakili Bupati Indragiri Hulu, Asisten Pemerintahan dan KESRA, H. Syahruddin, S. Sos. MT membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Manasik Haji di Masjid Nurul Amal, Kamis (02/5/2024).


    Kegiatan ini merupakan program pemerintah daerah bersama Kementerian Agama agar para Jamaah Calon Haji (JCH) memiliki bekal dan pemahaman mengenai pelaksanaan ibadah haji.


    Pada pembukaan kegiatan manasik ini, turut dihadiri juga oleh Plt. Kepala Kanwil Kemenag Riau, Kakan Kemenag Inhu, sejumlah unsur forkopimda, Ketua IPHI Inhu, dan Basnaz Kab. Inhu


    Diketahui, tahun ini kuota jumlah JCH Kabupaten Inhu sebanyak 238 jamaah yang di pimpin oleh 6 karom.


    Dalam Sambutannya, Asisten Pemerintahan dan KESRA, H. Syahruddin, S. Sos. MT menyampaikan pesan kepada para calon jamaah untuk dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Ini penting agar nantinya dalam pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan lancar."Ujar Asisten Syahruddin


    Asisten berharap, kepada seluruh calon jamaah agar ketika dalam pelaksanaan ibadah haji nanti berfokus semata-mata hanya untuk beribadah dan bukan untuk hal-hal lain yang hanya akan mengurangi nilai ibadah.


    Dikatakan Syahruddin Setiap amalan ibadah yang termasuk Rukun Haji wajib dilaksanakan, jika salah satu dari rukun tersebut  diabaikan, maka ibadah haji menjadi tidak sah.


    “Atas nama Pemkab Inhu, kami sangat mendukung dan akan berusaha secara maksimal pada pelaksanaan ibadah haji nanti dapat berjalan lancar,” tutup Asisten Syahruddin." 


    (Roli)

    Komentar

    Tampilkan