• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Adakan Rapat Persiapan, Bujang dan Dara Dinas Pariwisata Rohil Masuk Tahap Grand Final

    Postnewstv.co.id
    Monday, June 3, 2024, 22:13 WIB Last Updated 2024-06-03T15:13:58Z

    Rohil - Masuk tahap grand final pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang di taja Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olah Raga (Parsenibudpora) Rohil adakan rapat persiapan dengan beberapa OPD terkait, 


    Rapat dilaksanakan pada Senin(03/6/2024) di Kantor Dinas Pariwisata Jalan Lintas Pesisir Batu Enam Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.


    Hadir dalam rapat persiapan Grand final pemilihan Bujang dan Dara Rohil tahun 2024

    Yakni, Kadis Pariwisata dan jajaran, Kabid IKP Diskominfotik Rohil Juni Rahmat dan staf IKP Aryo, Perwakilan Dinas Perhubungan, Dinas DLH, Dinas Kesehatan, Perwakilan PLN Cabang Bagansiapiapi Jeki dan Perwakilan Kantor Camat Bangko


    "Hari ini Dinas Pariwisata sengaja mengundang beberapa dinas terkait untuk melaksanakan rapat persiapan Grand final pemilihan Bujang dan Dara Rohil tahun 2024," kata Kepala Dinas Parsenibudpora Rohil, Rahmatul Zamri.


    Lebih Lanjut dikatakannya," rapat ini guna membahas persiapan yang akan dilakukan dari masing-masing dinas, terkait pelaksanaan Grand final nanti, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Sehingga para penonton maupun peserta lvent yang hadir dapat merasa nyaman dan tertib," terangnya.


    Sebelumnya Rahmatul Zamri mengatakan, bahwa kegiatan pemilihan Bujang  Dara Rohil, berlangsung sejak Tanggal 30 Mei 2024 lalu dimana pada saat pendaftaran sebanyak 73 orang memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan Bujang dan Dara Rohil. Namun setelah memasuki babak penyisihan tersisa 20 orang peserta.


    Rahmatul juga menjelaskan, bahwa 20 peserta yang berhasil masuk babak final pemilihan Bujang dan Dara Rohil, akan di Karantina mulai tanggal 5 Juni 2024 disalah satu hotel di Bagansiapiapi. Hal ini untuk diberikan bimbingan dan arahan dari panitia agar peserta dapat tampil maksimal pada acara Grand final pada, 8 Juni nanti.


    "Kegiatan Bujang dan Dara Rohil sudah dimulai sejak 30 Mei 2024 kemarin, ada 73 orang yang mendaftarkan diri. Setelah diseleksi tinggal 20 orang peserta yang masuk babak final," ungkap Rahmatul Zamri.


    Pemilihan Bujang dan Dara menurut mantan asisten II Pemkab Rohil ada beberapa poin yang nantinya akan di nilai, 


    -Pertama Brand yaitu kemampuan intelektual dan wawasan kebangsaan dan wawasan umum, 


    -Kedua Good looking yaitu terkait bentuk fisik, kecantikan , kegagahan, tinggi ideal dan profesional serta, yang 


    -Ketiga Behavior yaitu perilaku dimana seorang Bujang dan Dara itu harus memiliki perilaku yang baik, ramah, sopan santun dan beradab sehingga dapat memberikan kesan dan aura yang positif dari penampilan dirinya.


    Rahmatul Zamri berharap, pelaksanaan pemilihan Bujang dan Dara Rohil Tahun 2024 ini dapat berjalan lancar, sukses dan menghasilkan bujang dan dara yang berkualitas, berwawasan dan mampu menjadi duta terbaik daerah sampai ketingkat provinsi maupun nasional. 


    Khususnya terkait dengan bidang kepariwisataan, seni budaya dan ekonomi kreatif (ekraf) Kita berharap, 

    "Pemilihan Bujang dan Dara Rohil tahun 2024 pemenangnya merupakan hasil pilihan dan penilaian terbaik yang dapat menjadi duta Rohil di ajang Bujang Dara tingkat Provinsi maupun Nasional," harapnya.


    (Peni. Y)

    Komentar

    Tampilkan