• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Agisena BPBD Jatim Sigap Atasi Pohon Tumbang

    Postnewstv.co.id
    Monday, June 24, 2024, 14:29 WIB Last Updated 2024-06-24T07:29:33Z

    Banyuwangi - Agen Informasi Bencana ( Agisena )  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD JATIM) wilayah Kabupaten Banyuwangi cepat tanggap dalam menangani pohon tumbang yang terjadi di Jalan Raya lintas gunung  Gumitir desa Kalibarumanis, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi, ( 24/6/2024 ) sekira pukul 09.03 WIb.  Personil Agisena tersebut mengetahui informasi dari Laporan masyarakat bahwa telah terjadi pohon tumbang jenis Mindi diwilayah Lintas Gumitir .


    Kejadian ini dipicu oleh hujan dengan intensitas ringan yang beberapa hari ini mengguyur wilayah kecamatan Kalibaru dan juga kondisi pohon tersebut  sudah lapuk. Tumabangnya pohon tersebut sempat  mengganggu arus lalu lintas yang melintas dari dari arah Banyuwangi maupun dari arah Jember,  beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.


    Berbekal 1 buah mesin Chainsaw personil Agisena itu  tiba dilokasi sekitar  09.50 Wib. Pantauan media ini, dengan sigap dan tangkas personil Agisena BPBD Jatim memotong dan memangkas batang dan dahan pohon, serta  menyingkirkan dahan ke pinggir jalan. 


    Kurang lebih dari  20 menit batang dan dahan dapat segera  disingkirkan dari bahu jalan dan lalu lintas kembali normal. Sementara itu Ismanto ( Agisena )  sapaan akrabnya sehari-hari dipanggil Pak Is kepada media ini menyampaikan sekelumit himbauan kepada para pengendara roda dua maupun roda empat disaat melintas di wilayah gunung Gumitir.


    " Saya himbau kepada seluruh pengendara roda dua dan roda empat, serta pengendara mobil besar lainnya untuk selalu ekstra hati- hati disaat melintas atau melewati Gumitir. Karena  wilayah kecamatan Kalibaru dan sekitarnya saat ini diguyur hujan," katanya. 


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan