• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Diterjang Hujan Deras, Atap Rumah Warga Kalibaru Kulon Ambrol

    Postnewstv.co.id
    Friday, June 28, 2024, 12:31 WIB Last Updated 2024-06-28T05:31:57Z

    Banyuwangi – Salah satu atap rumah warga Kalibaru, ambrol akibat hujan dengan intensitas sedang sampai  deras selama kurang lebih satu jam di wilayah tersebut.


    Atap rumah yang ambrol itu milik Ibu Junaidah  (44) warga Dusun Kraja , RT 04/ RW 06, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru , Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ambrol  pada Kamis  ( 37 /6/2024) sekira pukul 16.00 Wib kemarin.


    Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo, MM didampingi Kepala Desa Kalibaru Kulon,  Agisena BPBD Jatim dan koordinator TRC- PB- BPBD Kabupaten Banyuwangi wilayah Kalibaru - Glenmore  mengatakan, atap rumah ambruk akibat hujan dan konstruksi bangunan juga sudah lapuk karena usia. Akibat kejadian ini, Ibu Junaidah dan keluarganya mengungsi di rumah saudaranya untuk sementara waktu.


    “Kami langsung bergerak cepat untuk membantu keluarga korban. Kami juga segera berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa dan BPBD, untuk bisa membantu meringankan beban warga dalam hal ini Ibu Junaidah,” ujarnya, Juma'at (28/6/2024).


    Pantauan media ini dilokasi Pemerintah kecamatan Kalibaru, Pemdes Kalibaru Kulon  bersama Agisena BPBD Jatim, TRC- PB-BPBD dan rekan FPRB dan warga setempat, membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing atap rumah yang roboh atau ambrol . Dan informasi yang didapat media ini di lokasi, nantinya rekan-rekan FPRB bersama warga juga akan  bergotong royong membantu memperbaikinya, sehingga rumah tersebut dapat ditempati kembali.


    Imam Syafi'i Kades Kalibaru Kulon mengimbau kepada warga, untuk selalu waspada terhadap cuaca  saat ini. Selain itu selalu memeriksa kondisi bangunan rumahnya, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


    “Hujan masih berpotensi terjadi di wilayah kita, oleh karena itu warga harus selalu waspada. Selain itu, masyarakat juga harus selalu memeriksa kondisi bangunan dan lingkungan sekitar rumahnya. Supaya tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri dan lingkungan. Dan juga saya himbau kepada seluruh warga desa Kalibaru Kulon untuk menjaga kebersihan dilingkungan rumahnya masing-masing,” tandasnya.


    Sementara itu tampak hadir dalam kerja bakti tersebut, Camat Kalibaru, Drs Susanto Wibowo MM, Kepala Desa Kalibaru Kulon, Imam Syafi'i, Agisena BPBD Jatim, Ismanto, Koordinator TRC- PB-BPBD wilayah kecamatan Kalibaru -Glenmore, Slamet bersama anggotanya, seluruh  staf desa Kalibaru Kulon, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru, Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru, Komunitas Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Kalibaru Kulon dan puluhan warga setempat.


    dilokasi juga terpantau Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM didampingi oleh Sekdes Kalibaru Kulon langsung memberikan bantuan datu paket sembako kepada Ibu Junaidah.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan