• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Formena, Komunitas Jurnalis Lokal di Kecamatan Natar Lampung Selatan

    Friday, June 7, 2024, 19:27 WIB Last Updated 2024-06-07T12:27:34Z


    Lampung Selatan  :
    Setelah melalui diskusi bersama 12 orang wartawan yang berdomisili di Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, akhirnya sepakat membentuk sebuah komunitas jurnalis lokal yang diberi nama forum Media Natar (Formena).


    Forum Media Natar (Formena) adalah sebuah wadah bagi para wartawan yang berada di Kecamatan Natar untuk saling berkoordinasi dan membuat ikatan persaudaraan, yang nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan kecamatan Natar, berupa penyampaian Informasi kepada Masyarakat secara aktif.


    Kesepakatan bersama 12 orang wartawan sekaligus pendiri Formena ini, juga telah menunjuk Kartarina (Lampung Monitor) sebagai ketua,Edy Purwanto Puad (Tribun Tipikor) sebagai Wakil ketua, Sekretaris Yuyun (ANTV Lampung) dan Delima Napitupulu (Lampung Post) yang ditunjuk menjadi Bendahara.


    Ketua Forum Media Natar (Formena) Kartarina mengatakan, salah satu tujuan dibentuknya Formena adalah untuk memberikan wadah bagi para Jurnalis dari berbagai media,untuk saling berkoordinasi dan berbagi informasi tentang banyak hal terkait pemberitaan.


    Pimpinan Redaksi Lampung monitor ini berharap, dengan adanya Formena, seluruh Jurnalis di Natar bisa lebih terkoordinasi.


    "Kita akan mengajak semua wartawan yang ada di Natar untuk bergabung dan bersama sama dalam satu wadah yaitu Formena, tentu saja dengan melakukan sinergisitas bersama unsur terkait, Pemerintah Desa, Kepolisian, TNI dan seluruh lapisan masyarakat " Katanya.


    Kartarina menambahkan, Usai resmi membentuk kepengurusan, Formena akan segera melakukan komunikasi dengan unsur terkait. 


    "Dalam waktu dekat sesuai hasil rapat perdana kami akan segera melakukan komunikasi dengan semua pihak dengan melakukan silaturahmi bersama seluruh anggota " Ujarnya.


    Ditempat yang sama, penasehat Formena Dahnil Rozi menyampaikan, dengan adanya Formena para insan media akan memiliki Rumah bersama.

    "Sangat penting sekali wartawan itu punya paguyuban sehingga kalau ada informasi atau persoalan yang berkaitan dengan pemberitaan bisa saling komunikasi " Ucap Wartawan ANTV Lampung ini.








    Komentar

    Tampilkan