• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Gereja HKBP Sidihoni Menjadi Pilihan Tempat Retret Guru Sekolah Minggu HKBP Pematang Siantar

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, June 18, 2024, 09:04 WIB Last Updated 2024-06-18T02:04:31Z

    =
    Samosir - Sejumlah guru sekolah minggu dan seksi sekolah minggu HKBP Pematang Siantar yang dipimpin Pdt.Tinorva Hutabalian, S.Th menggelar reatret di Gereja HKBP Sidihoni, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir, 17 Juni 2024.


    Kegiatan yang berthemakan "Guru sekolah minggu dan seksi sekolah minggu bersatu dan bergandengan tangan melewati tantangan dan selalu mengandalkan Tuhan yang memberikan kekuatan untuk menjadi luar biasa" itu, diawali dengan kebaktian singkat bersama dengan pengurus dan jemaat gereja HKBP Sidihoni, Resort Ronggurnihuta, Distrik VII Samosir. 


    Pdt. Tinorva dalam khotbahnya menyampaikan, agar guru-guru sekolah minggu bersama dengan seksi sekolah minggu dapat melakukan pelayanan dengan baik serta selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap pelayanan. "Dalam melakukan pelayanan, kita harus selalu bersama dengan Tuhan, sebab Tuhan itu bagaikan pokok anggur dan kita adalah rantingnya, maka kita tidak bisa lepas dari pokoknya. Apabila rantingnya lepas dari pokoknya, maka ranting akan kering dan dicampakkan orang ke dalam api" sebutnya.  Demikian jugalah kita, tambah Tinorva, apabila kita melayani, tetapi tidak bersama dengan Tuhan, maka pelayanan kita akan sia-sia. 


    "Setiap orang yang melakukan pelayanan dengan mengandalkan Tuhan, maka dia akan mudah menerima orang-orang di sekitarnya, dan dia juga akan mudah diterima oleh orang-orang di sekitarnya" sebutnya. 


    Ditambahkannya lagi, agar guru-guru sekolah minggu dalam melakukan pelayanan, agar kiranya dapat saling mendukung, saling memaafkan, dan jangan saling menonjolkan diri. "Semua kita memiliki kelemahan, semua kita juga memiliki kelebihan, yang terpenting, bagaimana kita menjadi sebuah tim yang saling melengkapi, saling menguatkan satu dengan yang lain" jelas Tinorva. 


    Di hari yang sama, setelah kebaktian usai, Pdt. Tinorva bersama pengurus guru sekolah minggu HKBP Pematang Siantar memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada jemaat Gereja HKBP Sidihoni, melalui guru sekolah minggu St. R. Simaremare, dan Sekretaris HKBP Sidihoni, Badiaman Simalango. Rombongan juga menyampaikan apresiasi dan rasa suka cita atas sambutan hangat dari pengurus dan jemaat HKBP Sidihoni. 


    Dongan. P Sitanggang, pimpinan Jemaat HKBP Sidihoni, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan dan sumbangan yang diberikan oleh rombongan guru sekolah minggu HKBP Pematang Siantar kepada jemaat HKBP Sidihoni. "Kami sangat bersuka cita dan sangat berbahagia atas kehadiran bapak ibu sekalian, meski cuaca kurang mendukung, jalan yang mendaki, namun semangat bapak ibu sekalian tidak berkurang. Semoga suka cita dari pada Tuhan Yesus memenuhi saudar-saudari sekalian", ucap Dongan. 


    Dongan juga menyampaikan, agar apa yang diberikan oleh rombongan kiranya dapat dipergunakan dalam pelayanan dengan baik. "Ampang si opat suhi, tu solup si opat bale, sude akka na uli na pinasahat mu, sude ma hami mandok mauliate" kata Dongan mengakhiri. 


    (Dongan. PS)

    Komentar

    Tampilkan