• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Hadiri Pembagunan dan Peletakan Batu Pertama Kelenteng Yin An Tuah, Bupati Rohil Dukung Giat Keagamaan

    Postnewstv.co.id
    Monday, June 3, 2024, 09:40 WIB Last Updated 2024-06-03T02:40:21Z

    Rohil - Ditengah kesibukan dan padatnya jadwal Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp MSi, juga menyempatkan diri memenuhi undangan masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi, yang dilaksanakan pada Sabtu (1/6/2024) malam untuk lakukan peletakan batu pertama pembangunan kelenteng Yin An Tuah.


    Kedatangan Bupati bersama rombongan di jalan Bintang Bagansiapiapi disambut hangat oleh masyarakat Tionghoa dengan atraksi barongsai juga gelar hiburan dan nyanyi bersama dengan warga tionghoa. 


    Peletakan Batu pertama Kelenteng Yin An Tuah langsung dilakukan oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, didampingi Ketua multi marga Ketua Multi Marga Rendi Gunawan, dan ketua FKUB Firdaus SAg serta berbagai unsur undangan lainnya.


    "Kemaren ada acara penyerahan sertifikat dengan Basarnas di Pekanbaru, pagi tadi di Dumai acara peringatan Pancasila dengan Presiden, besok lanjut kegiatan di Baganbatu dan Pujud. Maka pada malam ini berkesempatan hadir untuk ikuti acara peletakan batu pertama," ungkap Bupati.


    Dikatakan, Pemkab Rohil selalu mendukung kegiatan masyarakat dan keagamaan yang ada. Oleh sebab itu, ia berharap setelah peletakan batu pertama, pembangunan kelenteng Yin An Tuah nantinya dapat berjalan lancar.


    "Kami mendukung pembangunan kelenteng ini, semoga pembangunannya cepat selesai tanpa ada kendala hingga dapat dimanfaatkan bagi warga tionghoa untuk kegiatan keagamaan," sebutnya.


    Bupati juga berharap, melalui multi marga yang ada untuk tetap melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah, agar kerukunan umat beragama di kabupaten Rokan Hilir tetap utuh dan terjaga selamanya. 


    Sementara itu, Hasanto selaku ketua panitia berikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong, yang sejak menjabat selalu bersedia hadir memenuhi undangan kelenteng kelenteng yang ada di Bagansiapiapi. 


    "Inilah bentuk keberagaman kita yang selalu di support oleh Bupati, mari kita sama-sama menjaga kearifan lokal serta budaya lokal kita sebagai salah satu penggerak ekonomi di daerah kita khususnya," terangnya.


    Dalam kesempatan ini, Hasanto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang ikut serta melakukan pembangunan kelenteng ini. Ia juga berharap pembangunan nya dapat segera diselesaikan agar kembali dapat digunakan sebagai tempat ibadah.


    (Peni.Y )

    Komentar

    Tampilkan