• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kepala Kanwil Sumut Pertanahan Askani. SH., MH Buka Launcing Implementasi Sertifikat Elektronik

    Wednesday, June 12, 2024, 11:28 WIB Last Updated 2024-06-12T04:28:14Z


    Tanjung Balai, 
    - Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Askani. S.H., M.H, membuka Launcing Implementasi Sertifikat Elektronik di Aula Adhi Guna Lantai 3 (Tiga) kantor Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara, Jln. Brigjen Katamso, No. 45, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Selasa 11 Juni 2024. Secara zoo meeting. 


    Kepala Kanwil Sumut BPN Askani SH., MH mengatakan, Bahwa kegiatan tersebut seharusnya sudah dilaksanakan dua minggu lalu namun ditunda dikarenakan berharap kegiatan Implementasi Sertifikat Elektronik bisa dihadiri langsung Menteri ATR/BPN AHY. 


    “Karena kebetulan pak menteri ke sumut, kita berharap beliau yang langsung membuka kegiatan tersebut, namun karena banyaknya jadwal beliau di pulau Jawa, sehingga kita kebagian jadwal di bulan Juli, tapi kita tidak bisa lagi menunda kegiatan ini karena kita akan RDP dengan DPR", ujarnya pada saat Launcing di Zoom Meeting. 


    Askani juga mengatakan, bahwa pada hari ini (Selasa 11 Juni 2024) ada dua kantor yang melaksanakan Implementasi Sertifikat Elektronik, yaitu kantor pertanahan kota Tebing Tinggi dan kantor pertanahan kota Tanjungbalai. 


    “Dua bulan yang lalu kita sudah melaksanakan Implementasi kota Sibolga, itu artinya saat ini sudah tiga kota yang melakukan Implementasi Sertifikat Elektronik", ucap Arkani. 


    Kanwil Sumut itu juga menargetkan bahwa dua bulan kedepan harus ada tiga kota lagi yang melakukan Implementasi Sertifikat Digital. Jika dalam dua atau tiga bulan bisa dikejar, maka Provinsi Sumatera Utara sudah bisa enam kantor Implementasi Sertifikat Digital. 


    “Kita melihat, bahwa semakin hari Kementerian kita banyak sekali inovasi perubahan peningkatan kualitas pelayanan. Pada tahun 2023 perubahan tentang PTSL yaitu foto tegak atau foto udara, sekarang di tahun 2024, tantangan kita yaitu Sertifikat Elektronik", katanya


    Dia juga menyampaikan bahwa pada kegiatan Implementasi Sertifikat Tanah sengaja mengundang seluruh kepala pertanahan di Sumatera Utara agar dapat mempersiapkan diri. 


    “Kita berharap Sumatera Utara tahun ini mendapatkan hasil yang bagus. Dua tahun berturut-turut kegiatan PSN kita 100%, dan tahun ini kita di peringkat bawah, saya berharap ini dapat kita kejar semua dapat bekerja keras dan tidak ada revisi", harapnya. 

    (Zulham Saragih) 

    Komentar

    Tampilkan