• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pastikan Keamanan Terjaga, Kapolda Riau Pantau Pemungutan Suara Ulang

    Postnewstv.co.id
    Sunday, June 30, 2024, 15:55 WIB Last Updated 2024-06-30T08:55:45Z

    Meranti - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, lakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu, (29/6/2024).


    Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang akan dilaksanakan berada di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu di TPS 002 Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Meranti.


    Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal dalam melakukan pemantauan menempuh perjalanan menggunakan helikopter dari kota Pekanbaru dilanjutkan dengan sepeda motor untuk mencapai lokasi TPS. Dalam kunjungannya, ia didampingi oleh Ketua KPU Riau, Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal, dan Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Nasriadi.


    "Alhamdulillah, PSU berjalan aman dan tertib, karena jauh-jauh hari juga sudah saya perintahkan, untuk melakukan deteksi dini terhadap segala potensi gangguan keamanan, memetakan wilayah rawan, dan tetap meningkatkan kewaspadaan, semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala," ujarnya.


    Irjen Iqbal juga menegaskan bahwa pengamanan yang kita lakukan tidak hanya pada hari pelaksanaan, tetapi juga selama proses pendistribusian logistik ke TPS.


    Ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan PSU berjalan lancar termasuk 1 TPS di Kabupaten Indragiri Hulu dan 2 TPS di Kota Dumai.


    "Sebelumnya saya juga telah memerintahkan agar personel dapat bersinergi dan saling mendukung dengan stakeholder terkait pelaksanaan PSU. Mulai dari KPU, Bawaslu, TNI, Pemerintah daerah kabupaten/kota, hingga petugas di tingkat TPS," ujar Irjen Iqbal.


    Lebih lanjut dikatakan, ia juga menekankan pentingnya netralitas anggota Polri untuk meminta personelnya agar aktif melakukan pemantauan serta patroli secara intensif.


    Kapolda juga menjelaskan kesiapan Polda Riau dalam mengamankan PSU yang akan diadakan, diantaranya di Kabupaten Rokan Hulu yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang, mencakup 31 TPS. 


    "Kepolisian akan mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian proses PSU hingga selesai," jelasnya.


    (Jekson, S.H)

    Komentar

    Tampilkan