• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Polres Merangin Dan Polsek Jajaran Gelar Penanaman Pohon Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

    Thursday, June 27, 2024, 10:31 WIB Last Updated 2024-06-27T08:42:12Z

    Merangin – Peran tumbuh-tumbuhan dalam menjaga ekosistem dan keberlangsungan mahluk hidup di bumi sangatlah penting. Oleh karena itu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Merangin dan Polsek jajaran kembali melakukan kegiatan penanaman pohon. 


    Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, SH., S.I.K.,M.M., M.Tr.S.O.U. yang berlangsung di Polsek Bangko pada Kamis (27/06/2024) sekira pukul 08.30 Wib, selain dihadiri oleh Pejabat utama Polres Merangin, juga dihadiri oleh Forkopimda Merangin. 


    Kapolres Merangin mengatakan bahwa dalam kegiatan penanaman pohon yang juga termasuk dalam rangkaian memperingati  hari Bhayangkara ke- 78 tersebut, terdapat sebanyak 3.500 pohon secara serentak ditanam oleh personel Polres Merangin beserta Polsek Jajaran.


    “Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Bhayangkara ke- 78, sedangkan pohon yang kita tanam kurang lebih 3.500 batang dengan berbagai jenis tanaman pohon keras maupun buah-buahan dan ini juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran yang ada diwilayah hukum Polres Merangin” Ujar Kapolres.


    Kapolres berharap bahw dari kegiatan ini dapat memberi dampak positif pada kelestarian lingkungan, peningkatan oksigen alami, bersih dan tanpa polusi udara.


    “Tujuan dari kegiatan tersebut yang pertama untuk menjaga ekosistem dan keberlangsungan mahluk hidup selain itu juga untuk mencegah terjadinya bencana banjir maupun longsor pada daerah perbukitan seperti kecamatan Jangkat maupun Sungai Manau.” Tutup Kapolres.


    Ditempat terpisah Kasubsi Penmas Polres Merangin AIPTU Ruly.S.Sy.,M.H menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Polres Merangin dan Polsek Jajaran diharapkan dapat memberikan edukasi serta dampak positif bagi masyarakat.


    “Diharapkan hal ini dapat memberi edukasi dan dampak positif pada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan, dengan harapan dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak agar dapat kita wariskan pada anak cucu kita kelak.” tutup Ruly.


    (Humas Polres Merangin/Don)

    Komentar

    Tampilkan