• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Polsek Bagan Sinembah Berhasil Ringkus Seorang Terduga Pelaku Tindak Pidana

    Thursday, June 6, 2024, 18:47 WIB Last Updated 2024-06-07T00:08:27Z

    Bagan Sinembah, Rohil - Pada Hari Minggu Tanggal 02 Juni 2024 Sekira Pukul 05.30 Wib Di Jln.Kebudayaan Bagan Batu Kota Kec. Bagan Sinembah Kab.Rohil Terjadi Pencurian Sepeda Motor Jenis Honda Beat Bm 4582 Wq Tahun 2018 Warna Biru Putih No.Rangka : Mh1jm2125jk146253, No.Mesin : Jm21e-2126281.


    Dikomfirmasi Kepada Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Imron Teheri S.Sos,M.H, melalui Panit Reskrim Iptu Raymon Basir, S.H membenarkan adanya pengakapan tersebut


    Dijelaskan,Adapun tempat kejadian perkara (TKP) terjadi  di Jl. Kebudayaan Rt/Rw: 004/004, Kel. Bagan Batu Kota, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir – Riau tepatnya di dalam rumah dengan
    Terduga Pelaku berinisal JS alias Lius (27) thn, laki laki, alamat: Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rohil – Riau. Terjadi pada hari Minggu tanggal 02 Juni 2024 Sekira Pukul 05.30 WIB; Pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) Ke-3 KUHPidana.


    Sementara pelapor bernama : SORI TAHAN HASIBUAN Alias. SORI (60) THN.
    Jenis kelamin : Laki - Laki. Pekerjaan : Wirasawasta. Alamat : Jl. Kebudayaan Rt/Rw: 004/004, Kel. Bagan Batu Kota, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir – Riau. Sesuai Surat tanda laporan Polisi bernomor :: LP/B/87/VI/2024/SPKT/POLSEK BAGAN SINEMBAH/POLRES ROKAN HILIR/POLDA RIAU, Tanggal 02 Juni 2024;


    Adapun saksi saksi yang dimintai keterangan  nya Al:
    1. FUAD HANDOKO HASIBUAN (29) THN, laki laki, alamat Bagan Batu Kota, dan
    2. RIO RULY ANTA HASIBUAN (32) thn, Laki laki, alamat Bagan Batu Barat


    Barang bukti yang diamankan berupa :
    - 1 (satu) Unit Sepeda Motor Jenis Honda Beat Bm 4582 Wq Tahun 2018 Warna Biru Putih No.Rangka : MH1JM2125JK146253, No.Mesin : JM21E-2126281 Atas Nama SUSILAWATY;


    - 1 (satu) Lembar STNK  Sepeda Motor Jenis Honda Beat Bm 4582 Wq Tahun 2018 Warna Biru Putih No.Rangka : MH1JM2125JK146253, No.Mesin : JM21E-2126281 Atas Nama SUSILAWATY
    -- 1 (satu) Kunci Kontak.


    Menurut keterangan dari korban Susilawaty istri pelapor, kronologi kejadian berawal saat dibangunkan oleh pelanggan yang berada diruang tamu, karena hendak membeli Mangga untuk dijual dipasar.


    "Kemudian saya terbangun dan melihat sepeda motor yang sebelumnya terparkir diruang tengah, sudah tidak ada lagi," jelasnya.


    Korban lalu menanyakan kepada adiknya yang tinggal tak jauh dari rumah yang ditempatinya, akan tetapi adik nya juga mengatakan tidak melihat sepeda motor tersebut. Kemudian langsung menelepon anaknya dan tak berapa lama anak saya sampai kerumah.


    Setelah saya ceritakan kejadian tersebut kepada anak, la pun langsung pulang dan berangkat ke SPBU Perbatasan dengan tujuan untuk mengisi BBM kendaraanya.

     
    Pada saat anak saya hendak pulang, tiba-tiba pelaku melintas menggunakan sepeda motor yang diduga dicuri tersebut kearah perbatasan Sumut.


    Kemudian anak saya mengejar pelaku dari belakang dengan menggunakan mobil yang dikendarainya. Sesampainya diperkebunan torgamba Afd I langsung menabrak sepeda motor yang dibawa oleh pelaku, hingga pelakunya terjatuh dan langsung berdiri sambil mengatakan ''Udah gilanya kau" ucapnya.


    Mendengar itu anak saya langsung berhenti dan berteriak "Maling kau" sehingga pelaku melarikan diri kedalam kebun torgamba, dengan cara melompat parit bekoan kebun tersebut. Setelah pelaku melarikan diri, tak lama kemudian datang beberapa orang yang langsung menayakan kepada anak saya, apa sebenarnya yang sedang terjadi?


    Kemudian anak saya menjelaskan bahwa pelakunya lari setelah ditabrak, lalu meminta tolong kepada mereka bila melihat orang yang ciri ciranya sama seperti yang disebutkan, agar memberitahukan dan mengamankan pelaku.


    Sekira jam 11.00 Wib anak saya ditelpon oleh salah seorang security yang memberitahukan bahwa pelaku dengan ciri-ciri yang sama dengan terduga pelaku datang Kebukit Kodok. Kemudian saya dan anak serta beberapa teman nya berangkat menjemput pelaku, dan membawa pelaku ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.**


    (Peni. y)

    Komentar

    Tampilkan