• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Seorang Pria Warga Meranti Makmur Ditemukan Tewas Dalam Sumur

    Monday, June 17, 2024, 14:06 WIB Last Updated 2024-06-17T07:06:45Z


    Rohil : 
    Ditemukan Mayat 1 (satu) orang Laki-laki yang ditemukan di dalam sebuah sumur tua yang berada di JL. Lintas Km.7 Dusun Simpang Pujud Kep. Bahtera Makmur Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir, ditemukan pada hari Minggu, 16/6/2024, sekira pukul 03.30 WIB.


    Telah diperiksa sebagai saksi saksi Sadam Husin ( 31 th) Teman Korban, Beralamat di AFD III Sei Meranti Kep. Meranti Makmur Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil - Riau.


    Saksi ke II (dua) Chandra Gembira Pardede (37th) Teman saksi I yang beralamat  Jl. Kenanga Kep. Bahtera Makmur  Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil – Riau.


    Sementara Korban diketahui bernama Ngadiono Batubara (24th) beralamatkan di AFD III Sei Meranti Kep. Meranti Makmur Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil - Riau.


    Adapun Kronologis Kejadian terjadi Pada hari Minggu, Tanggal 16 Juni 2024, sekira pukul 00.30 WIB, saksi satu bersama dengan korban pergi menuju ke sebuah warung remang-remang yang berada di Jl. Lintas riau sumut km.7 Dusun simpang pujud kep. Bahtera makmur kec. Bagan sinembah Kab. Rokan Hilir.


    Kemudian setelah penjaga warung tersebut meminta uang tagihan minuman saksi I dan korban, namun pada saat itu uang saksi I kurang dan kemudian ia menitipkan 1 unit handphone dan uang tunai sebesar Rp. 400.000 kepada korban sambil mengatakan


    “kau disini dulu ya, aku mau ngambil uang dulu nanti aku balik lagi kesini” ungkap saksi.


    Setelahnya saksi I pergi ke rumah nya untuk mengambil uang dan meninggalkan korban diwarung. Pada saat saksi I kembali ke warung tersebut korban sudah tidak berada lagi di warung remang-remang. Kemudian saksi I menanyakan keberadaan teman nya kepada penjaga warung, namun penjaga warung tersebut mengatakan bahwa teman nya sudah lari tidak tau kemana.


    Kemudian saksi I membayar tagihan minuman mereka tadi ke kasir lalu bergegas untuk kembali ke rumah, karena mengira si korban sudah pulang kerumah nya. Namun tidak jauh dari warung saksi I melihat 1 orang laki-laki yang diketahui bernama Bismar berjalan dari arah semak-semak.


    Lalu menghampiri saksiI sambil berkata “Ada kulihat orang jalan dari semak semak ini” mendengar hal tersebut saksi I tidak pikir panjang langsung meminta menunjukkan jalan dan mengikuti Bismar untuk mencari orang yang dimaksud.


    Kemudian ketika sampai pada sebuah sumur Bismar mengatakan sesuatu dengan sangat yakin kepada saksi I “itu kawanmu, pake jaket dia kan, kawanmu itu” namun karna posisi masih malam dalam keadaan gelap dan kondisi sumur yang cukup dalam, saksi I tidak dapat memastikan bahwa itu benar teman nya yang sedang di cari.


    Oleh karnanya ketika di sorot menggunakan senter pun sesuatu yang diduga mayat korban oleh Bismar tersebut tidak dapat terlihat dengan jelas dan hanya jaketnya saja yang kelihatan secara kasat mata.


    Kemudian setelah itu saksi I menjemput teman nya yaitu saksi II di rumah nya untuk ikut menyaksikan penemuan sesuatu yang di duga mayat oleh Bismar tadi, setelah itu Bismar pun berinisiatif mengajak saksi I untuk mengambil tali tambang ke rumah Bismar.


    Setelah tali tersebut berhasil didapatkan Bismar pun mencoba turun ke dalam sumur dengan menggunakan tali yang dibawa nya dari rumah tersebut dan setelah dilihat lebih jelas ternyata benar bahwa itu adalah mayat seorang laki-laki yang bernama Ngadiono Batubara yang merupakan teman dari saksi I yang dicari-cari oleh saksi I tadi.


    Kemudian Bismar pun langsung berusaha mengikat mayat tersebut menggunakan tali untuk segera di evakuasi, namun salah satu saksi menganjurkan mereka untuk tidak mengevakuasinya sebelum aparat hukum datang ke tempat kejadian perkara.


    Kemudian sekira pukul 06.00 WIB Piket reskrim polsek bagan sinembah tiba di tempat kejadian perkara dan kemudian mengevakuasi mayat tersebut dari dalam sumur, kemudian mayat tersebut dibawa ke puskesmas bagan sinembah untuk dilakukan pemeriksaan bagian luar pada tubuh mayat tersebut selanjutnya mayat tersebut di bawa ke Rs. Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan otopsi.


    Hasil Visum dari Puskesmas Bagan Sinembah dan keteranga dr Budi Ramadhan ditemukan  lumpur didalam mulut, hidung dan telinga,
    lebam di leher tengah beberapa titik.
    Tidak dijumpai kaku mayat setelah sampai di puskesmas.


    Dikomfirmasi Kepada Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Imron Teheri, S.Sos, M.H Melalui Panit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu Reymon Basir, S.H membenarkan adanya Penemuan mayat dalam sumur di Kepenghuluan Bahtera Makmur, jelasnya.


    Sampai saat ini situasi dan kondisi berjalan dalam keadaan aman kondusif, belum diketahui apa penyebab korban meninggal dunia karena belum dapat disimpulkan, menunggu hasil otopsi.

     
    Berdasarkan informasi yang didapat korban pergi dari dalam warung ketika teman nya sedang pergi keluar.

    Peni.y

    Komentar

    Tampilkan