• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Tiga Orang Terduga Pelaku Penembakan Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Merangin Beserta Jajaran

    Saturday, June 15, 2024, 21:51 WIB Last Updated 2024-06-16T01:24:05Z

    BANGKO – Pelaku penembakan Anang Andriono (37) warga Jl. Bangka Pasar SPA Desa Sungai Sahut, Kecamatan Tabir Selatan, Merangin, Jambi, tergeletak diarea perkebunan di Kecamatan Margo Tabir, kondisi bersimbah darah dan meningal dipejalanan ketika dibawa ke Puskesmas akhirnya terungkap, Sabtu (15/06/2024).


    Pelaku dikabarkan sebanyak tiga orang. Salah satunya wanita berinsial PR (37). Dan dua orang lainya yakni S (40), dan C Alias CAN (27), ketiga sama sama berasal dari Desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan.


    Terungkap kasus ini, ketika SatReskrim Polres Merangin, di Back up Polsek Tabir, dan Polsek Tabir Selatan, sekitar pukul 03.15 Wib mengamankan PR dirumahnya di Jl. Poros SPC Desa Muara Dalang Kecamatan Tabir Selatan.


    Hal ini dibenarkan Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto. Ketiga tersangka sedang dilakukan pemeriksaan secara marathon penyidik Reskrim Polres Merangin.


    “Polres Merangin, berhasil mengungkap kasus penembakan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Dalam perkara itu, kita mengamankan tiga orang tersangka, berinisal PR (37), S (40) dan C (27).Ketiga ditangkap dirumahnya masing masing. Saat ini tersangka sedang dilakukan pemeriksaan guna mengetahui motif dari penembakan itu,” tegas Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto.


    Selain menangkap pelaku, lanjut Ruri Roberto, penyidik juga berhasil menyita Barang Bukti (BB), berkaitan dengan tragedi berdarah tersebut. Diantaranya, satu buah senjata api rakitan, satu buah bekas proyektil, dan empat unit buah HP.


    “Barang Bukti yang berhasil kita disita, empat unit HP, satu buah Senpi Rakitan, satu buah bekas proyektil, tiga unit sepeda motor, satu buah dompet dan tiga unit laptop.Kami mohon doa dan dukungannya agar perkara ini bisa kami ungkap sampai tuntas,”sebut Kapolres.


    Sementara itu, Kasubsi Penmas Polres Merangin AIPTU Ruly dikonfirmasi media ini mengatakan pihaknya tengah mengungkap kasus ini sampai terang benderang. Penyidik mendampingi tim Dokter Forensik melakukan Autopsi terhadap korban di Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani Bangko.


    “Penyidik sedang mendampingi tim Dokter Forensik melakukan Autopsi terhadap korban di RSD Kolonel Abunjani Bangko, hal tersebut dilakukan untuk membuat titik terang penyebab kematian korban,” jelas Ruly.


    Hasil pemeriksaan sementara terhadap tiga pelaku, ungkap Ruly, motif ketiga tersangka membunuh korban didasari karena faktor sakit hati. Penyidik terus mendalami dari masing masing tersangka dan saksi.


    “Para tersangka melakukan pembunuhan terhadap korban dari hasil pemeriksaan sementara terindikasi karena faktor sakit hati akibat pengancaman yang dilakukan oleh korban terhadap Tersangka PR Alias PUPUT, namun demikian sampai saat ini penyidik masih mendalami keterangan dari masing-masing Tersangka dan para saksi,”pungkasnya.(*)


    (Idon/Humas polres)

    Komentar

    Tampilkan