• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Usai sudah Tanjung Enim Carnival UMKM & Ekonomi Kreatif Diselenggarakan

    Postnewstv.co.id
    Thursday, June 20, 2024, 16:41 WIB Last Updated 2024-06-20T09:41:22Z

    Tanjung Enim – Usai sudah Tanjung Enim Carnival UMKM & Ekonomi Kreatif yang di adakan selama satu bulan sukses diselenggarkan Bersama BUMDes LMPK, PT. Bukit Multi Properti dan Pandawa Cration Management di Pelataran Museum Batubara Bukit Asam Tanjung Enim di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Selasa (18/06/24).


    Penutupan kegiatan Tanjung Enim Karnival UMKM & Ekonomi Kreatif dari sore hari sampai malam hari dihadiri Camat Lawang Kidul, perwakilan PT Bukit Asam, BUMDES/LPMK Lawang Kidul, Manager PT Bukit Multi Properti, Manager Klawas Waterpark, Perwakilan Koramil, Perwakilan Polsek Lawang Kidul, Kades Tegal Rejo, Perwakilan Hotel SAKA serta EO Pendawa Creation. 


    Diacara penutupan Tanjung Enim Karnival UMKM & ekonomi kreatif salah satu penyelenggaraan BUMDes LMPK yakni Bapak Febri Sumatri menyampaikan "mengenai acara yang sukses diselenggarkan dan harapan kegiatan seperti ini terus berlanjut agar secara tidak langsung, Tanjung Enim kota wisata dapat bisa perlahan terwujud".


    "Tolak ukur keberhasilan bukan aset yang sudah kita terima atau kita bagi akan tetapi berapa banyak masyarakat kita yang terserap dari program Tanjung Enim kota wisata", unjarnya. 


    Kata sambutan Bapak Dedi Rosa yang mewakili PT Bukit Asam Mengutarakan " Acara akan berlanjut  tapi dengan tema dan kegiatan yang lain, supaya masyarakat kita tertarik untuk datang. Kami sangat apresiasi kepada pak Camat Lawangan Kidul, unsur tripika, stakeholder mendukung dan mensupport acara ini". 


    "Lanjut  menyampaikan "kami juga apresiasi untuk BUMDes LMPK  mudah mudahan kita mempunyai kalender kegiatan dengan ini kita mempunyai kegiatan tahunan yang bersinergi sehingga acara kedepan lebih semarak lagi", urainya. 


    Waktu dan tempat yang sama dalam sambutan Bapak Edi Susanto Selaku Camat Lawang Kidul yang menjabat saat ini menyampaikan, "Memasuki wilayah kerja di kecamatan lawang kidul suatu kebahagiaan bagi saya dapat hadir diacara penutupan Tanjung Enim Carnival UMKM dan Ekonomi Kreatif serta suatu keberkahan bagi saya dapat menyapa warga lawang kidul. Izinkan saya pemerintahan kecamatan memberikan apresiasi sebenarnya kepada BUMDes LMPK yang sudah menginisiasi wadah berhimpunnya masyarakat UMKM kecamatan lawang kidul yang didukung stakeholders yang ada", tuturnya. 


    Lebih lanjut dikatakan Camat Lawang Kidul “dalam meningkatkan UMKM kita dapat membuat produk yang baru, unik sehingga cepat dikenal masyarakat. Ekonomi yang bertumbuh dari bawah sudah pasti bagaimana caranya mengemas event, ekonomi tersajikan dengan baik, ada wahana, ada hiburan, dunia tanpa hiburan, tanpa seni akan terasa sepi dan hampa. Saya sebagai camat baru di lawang kidul berjanji akan memberikan pengabdian terbaik, saya akan sinergikan sesuai regulasi yang ada akan saya efektifkan sehingga sampai kesasaran yang kita tuju". 


    "Akhir kata, bila kita ingin menjadikan Tanjung Enim kota wisata, kita dulu mencintai apa yang kita punya disini. ayo kita sama-sama membangun kecamatan lawang kidul lebih baik lagi",tutupnya. 


    ( Kiki Andra)

    Komentar

    Tampilkan