• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Wao? Jemaah Haji Kalibaru Berburu Makanan Siap Saji, yang Dijual Oleh Para TKI

    Postnewstv.co.id
    Saturday, June 22, 2024, 14:07 WIB Last Updated 2024-06-22T07:07:21Z

    Banyuwangi - Beberapa jemaah haji Indonesia yang pagi hari ini Sabtu (22/6/2024 ) berada di hotel Dilal, tepatnya di wilayah  Misfalah Makatul Mukarromah Arab Saudi, khususnya jemaah  haji yang berasal dari wilayah kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi yang tergabung pada kloter 59 Kelompok  Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah ( KBIHU ) Ummul Quro berburu makanan yang dijual oleh para TKI Indonesia, sebelum mendapatkan kiriman nasi kotak dari bagian konsumsi Kemenaq RI.  Kami jemaah haji sudah mendapat jatah makanan katering atau nasi kotak dari Kementerian Agama RI. Ya sambil menunggu  kiriman katering tersebut kami sengaja mencari makanan siap saji di pedagang kaki lima.


    " Makanan siap saji yang dijual oleh pedagang kaki lima, yakni para TKI  diburu oleh para jemaah haji Indonesia. Terutama jemaah haji dari kecamatan Kalibaru sambil menunggu kiriman katering atau nasi kota, para jemaah berburu atau membeli makanan diluar, didepan Hotel Dilal, " kata Gus Faizin saat dihubungi media ini melalui via WhatsApp Sabtu ( 22/6)2024 ) sekira pukul 12.01 WIB.


    Menurut Gus Faizin   para jemaah  haji Kalibaru termasuk dirinya mencari makanan yang sesuai dengan seleranya. Ia juga mengungkapkan,  menemukan ada banyak para TKI  berjualan makanan, terutama sehabis salat subuh.


    "Sangat murah-murah mas? harga makanan yang dijual oleh para TKI tersebut kisaran 5 sampai 10 real. jelasnya.


    Terpantau pada foto-foto yang dikirim oleh Gus Faizin para pedagang kaki lima yang mayoritas para TKI tersebut, terpantau lapak para TKI yang berjualan makanan siap saji dipenuhi  oleh para pembeli yang mayoritas jemaah haji Indonesia, wabhil khusus jemaah haji dari kecamatan Kalibaru.  Tampak para pedagang itu berjualan dagangannya di jalanan depan gedung dekat Hotel  Dilal. selayaknya masakan siap saji tersebut jajanan kaki lima. Dan yang paling unik  justru yang dijual adalah makanan- makanan khas Indonesia seperti, lontong sayur, gorengan bakwan, lauk tempe, peyek, telur asin,  pecel, bakso, serta makanan Indonesia lainnya.


    " Makanan atau jajan yang dijual oleh para TKI tersebut sudah dibungkus dengan plastik mika, sehingga cukup higienis tidak terkena debu dari luar. Dan juga perlu diketahui untuk jemaah haji yang dari kecamatan Kalibaru semuanya sehat, ada beberapa yang terkena batuk dan pilek," pungkasnya. 


     [MSholeh]

    Komentar

    Tampilkan